ADVERTISEMENT

Mobil Listrik Ini Bisa Dipakai Menambang Bitcoin, 'Sehari Bisa Dapat Rp 170.000'

Tim Detikcom - detikOto
Kamis, 21 Okt 2021 13:44 WIB
Daymak Spiritus, mobil listrik yang bisa menambang uang kripto
Foto: daymakavvenire.com

Untuk bisa menambang bitcoin dan uang kripto lainnya, mobil listrik Spiritus menggunakan apa yang disebut sebagai Daymak Nebula. Sebuah mesin tambang uang kripto yang dikalim pertama dibuat untuk dipakai di mobil listrik.

Melalui dashboard mobil, pemilik bisa mengatur keuangan kriptonya, seperti menjual, dan membeli di tengah perjalanan. Disebutkan beberapa uang kripto yang bisa ditambang menggunakan mobil listrik ini adalah Bitcoin, Ethereum, Doge, dan banyak yang lainnya.

Kemampuan mendatangkan keuntungan melalui menambang uang kripto, membuat depresiasi mobil listrik ini bisa tertutup. Bahkan cukup untuk menutup uang pembayaran bulanan.

Daymak Spiritus, mobil listrik yang bisa menambang uang kriptoDaymak Spiritus, mobil listrik yang bisa menambang uang kripto Foto: daymakavvenire.com

"Kita menggunakan mobil sejam sehari, kurang lebih sebanyak itu. Jadi mobil kami, selama 23 jam sehari, Anda akan mendapatkan uang darinya. Bisa di antara US$ 5 (sekitar Rp 70.600) sampai US$ 12 (sekitar Rp 170.000) (sehari), tergantung fluktuasi harga kripto," lanjut Baiocchi.

Daymak saat ini sudah mempatenkan mesin penambang uang kripto pada mobilnya. Mereka sebelumnya juga sudah mendaftarkan hak paten terhadap teknologi wireless charging mobil. Kedua teknologi tersebut akan jadi senjata Daymak dalam persaingan industri mobil listrik di masa depan.

Daymak sejauh ini sudah menjual 100.000 kendaraan listrik, sebagian besar adalah motor listrik dan skuter listrik, juga ATV. Pada Maret 2021, Daymak memperkenalkan 6 line up baru produknya, termasuk Spiritus yang bisa digunakan untuk menambang Bitcoin dan uang kripto lainnya.



Simak Video "Segini Biaya dan Cara Ngecas Mobil Listrik di SPBU Pertamina"
[Gambas:Video 20detik]

(din/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT