Bos Garansindo Kecelakaan Fatal tapi Airbag Tak Keluar, Ini Tanggapan Jeep

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Senin, 19 Jul 2021 16:42 WIB
Jeep Grand Cherokee Ringsek, Airbag Tak Keluar
Mantan bos Jeep Indonesia kecelakaan. Jeep Grand Cherokee ringsek. Foto: Dok. Muhammad Al Abdullah
Jakarta -

CEO Garansindo Inter Global Muhammad Al Abdullah yang pernah menjadi agen pemegang merek (APM) Jeep di Indonesia mengalami kecelakaan lalu lintas. Mobil Jeep Grand Cherokee yang dikendarainya ringsek setelah menabrak truk kontainer di Tol Kanci, Kamis (15/7/2021).

Jeep Indonesia melalui PT DAS Indonesia Motor menanggapi peristiwa yang dialami Muhammad Al Abdullah tersebut. Pihak DAS Indonesia Motor membenarkan pihaknya menerima informasi secara langsung dari Muhammad Al Abdullah kepada Dhani Yahya sebagai COO DAS Indonesia Motor.

"Kami DAS Indonesia Motor, pertama-tama menyampaikan rasa sangat prihatin dan bersimpati yang sangat dalam atas kecelakaan yang menimpa pengemudi Jeep Grand Cherokee dan Truk Tronton tersebut, dan bersyukur tidak ada korban jiwa maupun cedera yang serius dan juga berharap mudah-mudahan kejadian ini tidak akan terulang kembali ke depannya," tulis Jeep Indonesia dalam pernyataan resmi yang diterima detikcom, Senin (19/7/2021).

Pihak Jeep Indonesia pun melakukan koordinasi dengan beberapa pihak. Salah satunya dengan menarik Jeep Grand Cherokee yang ringsek ini ke bengkel resmi dan sementara disimpan untuk kebutuhan investigasi.

Jeep Grand Cherokee Ringsek, Airbag Tak KeluarJeep Grand Cherokee Ringsek, Airbag Tak Keluar Foto: Dok. Muhammad Al Abdullah

"Selain itu kami memberikan initial report ke pihak principal FCA (Fiat Chrysler Automobiles/prinsipal Jeep) mengenai kejadian kecelakaan ini. FCA memberikan respon langsung dan meminta data tambahan antara lain: Surat Pengaduan secara resmi dari pemilik kendaraan dilengkapi dengan laporan Kepolisian," sebut DAS Indonesia Motor.

Sampai saat ini, DAS Indonesia Motor baru saja menerima surat pengaduan dari costumer di hari Senin ini dan laporan Kepolisian pada hari Minggu kemarin. Selanjutnya akan dikirimkan ke FCA sebagai prinsipal Jeep.

"Kami sebagai General Jeep Distributor Indonesia berkomitmen untuk mengawasi proses ini sebaik-baiknya, dan kami yakin dari principal kami akan melakukan penyelidikan yang komprehensif, menyeluruh dan transparan, untuk dapat menyelesaikan kejadian ini dengan baik. Namun agar dapat dipahami penyelesaiannya akan cukup memakan waktu dengan adanya pandemik yang membatasi pihak investigator dari principal untuk melakukan kegiatannya di Indonesia," ujar Dhani Yahya selaku COO DAS Indonesia Motor.

[Halaman Berikut: Kronologi Bos Garansindo Kecelakaan sampai mobil Jeep Ringsek]



Simak Video "Jeep Putih Jadul Milik Nike Ardilla, 40 Tahun Masih Utuh"
[Gambas:Video 20detik]