DAS Indonesia Motor Pegang Distribusi Mobil Jeep di Tanah Air

Doni Wahyudi - detikOto
Selasa, 01 Des 2020 12:55 WIB
DAS Indonesia Motor Pegang Merek Jeep di Tanah Air
DAS Indonesia motor kini menjadi distributor merek kendaraan Jeep di Indonesia (DAS Indonesia Motor)
Jakarta -

Pergantian distributor kembali terjadi untuk merek otomotf Jeep. Setelah sebelumnya dipegang PT Hascar, kini brand yang sudah jadi ikon produk kendaraan offroad itu pemasarannya di RI dilakukan oleh DAS Indonesia Motor.

DAS Indonesia Motor secara resmi mendapat kepercayaan dari Fiat Chrysler Automobiles untuk memasarkan produk Jeep sejak 1 Juni 2020. Demikian diumumkan Jerry Hermawan Lo, yang menjabat Presiden Komisaris DAS Indonesia Motor, dalam konferensi pers yang dilangsungkan Senin (30/11).

"Kerjasama kami dengan FCA lebih dari sekedar kemitraan, kami mempunyai passion yang sama dan kami berkomitmen penuh mengimplementasikan pengalaman dan keahlian yang didukung dengan kekuatan finansial untuk mengelola serta mengembangkan pasar sesuai dengan global strategi Jeep," ucap Jerry Hermawan Lo.

Jerry Hermawan Lo yang menjabat Presiden Komisaris DAS Indonesia MotorJerry Hermawan Lo, Presiden Komisaris DAS Indonesia Motor (DAS Indonesia Motor)

DAS Indonesia Motor merupakan perusahaan yang dibangun berkat kolaborasi 3 perusahaan. Mereka adalah Dili Auto Service, JHL Group, dan Maju Motor Group.

Dili Auto Service merupakan peusahaan yang berpengalaman mendistribusikan Jeep di Timor Leste dan Thailand. Sementara JHL sudah punya sejarah panjang penjualan Jeep. Sedangkan Maju Motor Grup punya jam terbang tinggi di bsnis ritel lebih dari delapan merek di Indonesia.

Tahun ini Jeep memiliki 4 dealer yang tersebar di Tangerang, Surabaya, dan Makassar. Angkanya akan bertambah menjadi 15 dealer pada akhir 2022.

DAS Indonesia Motor memastikan mereka tak cuma melakukan penjualan produk. Berbagai pelayanan after sales juga akan disiapkan, termasuk ketersedian spareparts dan kebutuhan-kebutuhan pengguna Jeep yang ingin melakukan modifikasi dari Mopa.

"Kami optimis karena mengimplementasikan strategi yang hanya akan menghadirkan produk berkualitas dan layanan terbaik. Pertumbuhan pasar Jeep di Indonesia akan bertransformasi dari volume pasar terbatas menjadi volume pasar yang jauh lebih besar, dengan pangsa pasar segmen premium berkembang dari 2% menjadi 15%-20% dalam tiga sampai lima tahun ke depan," yakin Dhani Yahya, Chief Operating Officer DAS Motor Indonesia.

Dhani Yahya, Chief Operating Officer DAS Motor IndonesiaDhani Yahya, Chief Operating Officer DAS Motor Indonesia Foto: DAS Indonesia Motor

Line Up Produk Jeep di Indonesia Saat Ini

Saat ini sudah ada beberapa line up produk Jeep yang tersedia di Indonesia. Di antaranya adalah Wrangler Sport 2D, Wrangler Sport 4D, Wrangler Sahara 4D, Wrangler Rubicon 2D, Wrangler Rubicon 4D dan Gladiator merupakan tipe yang telah tersedia.

Line up tersebut akan terus bertambah di tahun-tahun depan. Dhani Yahya mengungkapkan setidaknya ada empat tipe baru yang akan tersedia untuk pasar Indonesia, yakni Compass Facelift 1.4, All-New Grand Cherokee 3.6 untuk 2021, lalu All-New Grand Cherokee 2.0 dan yang ditunggu-tunggu Mid-SUV 7-seater pada 2022.

Fiat Chrysler Automobiles (FCA) merupakan konporasi internasional yang menaungi beberapa merek kendaraan kenamaan dunia. Merupakan hasil penggabungan FIAT dan Chrysler di tahun 2014, merek kendaraan yang mereka produksi yakni Abarth, Alfa Romeo, Chrysler, Dodge, Fiat, Jeep, Lancia, Maserati, dan Ram Trucks.



Simak Video " Jajal Jeep Gladiator di Trek Menantang"
[Gambas:Video 20detik]
(din/rgr)