Mobil Inggris Morgan Kini Hadir dan Sudah Bisa Dipesan di Indonesia

M Luthfi Andika - detikOto
Jumat, 19 Mar 2021 15:14 WIB
Morgan Plus Six dan Morgan Plus Four
Morgan Motor Company Foto: dok. Morga Motor Company Indonesia
Jakarta -

Morgan Motor Company produsen mobil asal Inggris resmi masuk Indonesia dan kini bisa dipesan. Di bawah payung TDA Luxury Toys, pabrikan ini langsung memperkenalkan dua model sekaligus: Morgan Plus Four dan Plus Six.

Dalam siaran resmi yang diterima detikOto, Jumat (19/3/2021) Morgan Motor Company mengangkat bendera perang untuk bisa ikut bersaing memenangkan persaingan mobil mewah di Indonesia. Mereka membawa dan memerkenalkan dua armadanya ke Indonesia dalam sebuah event peluncuran New Concept Showroom, TDA Luxury Toys.

Demi menggerak pasar mobil mewah di Indonesia, Morgan resmi memperkenalkan Morgan Plus Four dan Morgan Plus Six untuk pasar Indonesia. Sekaligus menyatakan mobil asal Inggris ini sudah bisa dipesan, meski harga yang ditawarkan disesuaikan dengan keinginan konsumen sultan di Indonesia.

"TDA LUXURY TOYS adalah premium showroom di Indonesia yang memiliki visi serta misi yang mengedepankan First Class Services untuk para customer, serta memiliki dan menjual berbagai macam koleksi premium cars & exotic cars yang mungkin tidak bisa didapatkan di showroom lainnya," ujar selaku President Director TDA Luxury Toys, Welly Chandra.

Morgan Plus Six dan Morgan Plus FourMorgan Plus Six dan Morgan Plus Four Foto: dok. Morga Motor Company Indonesia

Sebagai catatan Morgan Motor Company adalah perusahaan pembuatan mobil yang memproduksi kendaraan secara spesifik yang didirikan oleh H.F.S Morgan sejak 1909.

Berawal dari Morgan Three Wheeler yang dikembangkan dari mesin sepeda motor hingga berevolusi menjadi kendaraan premium bermesin modern dengan gaya klasik kontemporer yang mengusung teknologi terkini.


"Seperti yang kita sama-sama tahu, Morgan adalah kendaraan yang sangat berkarakter, bertema klasik namun modern karena didukung dengan mesin & teknologi terkini yang bisa memanjakan penggunanya, dan jumlahnya yang limited, bahkan bisa dibilang rare," Welly menambahkan.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama Morgan Motor Company memilliki desain unik, elegan serta menjaga tradisi dalam setiap mobil yang diproduksi.

Morgan Plus Six dan Morgan Plus FourMorgan Plus Six dan Morgan Plus Four Foto: dok. Morga Motor Company Indonesia



Morgan Plus Six menggunakan mesin BMW B58 TwinPower Turbo 3.0 Litre inline six-cylinder generasi terbaru dengan tenaga 335 bhp dan torsi 369 lb, dengan dry weight 1075 kg yang mampu berakselerasi dari 0-100 kpj hanya dalam rentang waktu 4.2 detik.

Morgan Plus Four sendiri memiliki keunggulan dalam hal kecepatan dan akselerasi yang sangat bertenaga. Mobil ini berspesifikasi mesin BMW 2.0-liter TwinPower Turbo, inline four-cylinder dengan tenaga yang dihasilkan sebesar 255 bhp dan torsi 295 lb. Dipastikan mobil ini mampu melaju dari 0-100 kpj dalam 5,2 detik untuk varian 6-speed Manual dan 4.8 detik untuk varian Automatic.



Simak Video "Ikut Reuni 1 Dekade SMASH, Morgan Oey Jadi Trending Topic"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)