Honda City Hatchback Meluncur di RI? Honda: NJKB Ada, Bukan Berarti Akan Dirilis

Luthfi Anshori - detikOto
Jumat, 19 Feb 2021 08:30 WIB
Honda City Hatchback Resmi Meluncur di Thailand
Honda City hatchback. Foto: Dok. Honda
Jakarta -

Tanda-tanda peluncuran Honda City Hatchback di Indonesia mulai muncul. Hal itu terpantau dari keluarnya data Nilai jual kendaraan bermotor (NJKB) Honda City Hatchback yang muncul di laman Samsat DKI Jakarta.

Pihak PT Honda Prospect Motor (HPM) membenarkan informasi tersebut. Namun dijelaskan oleh Business Innovation and Sales & Marketing HPM Yusak Billy, itu bukan berarti menjadi pertanda jika mobil ini akan diluncurkan.

"Sudah terdaftar (NJKB-nya) ya benar. Tapi dulu di interview bulan lalu ya, saya sudah menjawab, apa yang sudah terdaftar belum tentu diluncurkan. Apalagi kalau ditanya, kapan meluncurnya? Sekali lagi terus terang kami selalu melihat kondisi pasarnya seperti apa, kebutuhannya seperti apa. Jadi belum bisa menjawab dengan pasti. apakah itu bisa meluncur atau tidak apalagi kapannya. Jadi ditunggu saja ya," kata Billy, dalam konferensi virtual, Kamis (18/2/2021).

Sebagai informasi, Honda City Hatchback pertama kali meluncur secara global di Thailand. Indonesia kemungkinan besar akan kebagian jatah Honda City Hatchback. Bahkan, rumornya Honda City Hatchback akan menjadi pengganti Honda Jazz.

NJKB Honda City Hatchback sudah muncul di Samsat DKI Jakarta. Tertera ada dua tipe Honda City Hatchback, yakni RS MT dan RS CVT. Keduanya menggunakan mesin 1.500 cc.

Dalam laman resmi Samsat DKI Jakarta, NJKB Honda City Hatchback 1.5L RS CVT senilai Rp 221 juta, sementara City Hatchback 1.5L RS MT senilai Rp 213 juta.

Di awal 2021 sendiri, HPM sudah merilis 3 model barunya, yakni Honda CR-V facelift, Brio RS Urbanite, dan Odyssey.



Simak Video " Lebih Intim Dengan Honda CBR600RR "
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)