City Hatchback Sudah Terdaftar di Samsat, Honda Jazz Bakal Setop Dijual?

Ridwan Arifin - detikOto
Selasa, 19 Jan 2021 16:53 WIB
Honda City Hatchback Resmi Meluncur di Thailand
Honda City Hatchback Foto: Dok. Honda
Jakarta -

Honda City Hatchback makin santer diperbincangkan usai terdaftar dalam Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) di Jakarta. Apakah mobil ini jadi generasi penerus Honda Jazz?

Dalam laman resmi Samsat DKI Jakarta, NJKB Honda City Hatchback 1.5L RS CVT senilai Rp 221 juta, sementara City Hatchback 1.5L RS MT senilai Rp 213 juta.

Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor membenarkan pihaknya sudah mendaftarkan City Hatchback. Tapi ia menyebut mobil tersebut belum tentu dijual di Tanah Air.

"Jadi benar, city hatchback memang sudah didaftarkan. Tapi untuk dipasarkan di sini atau tidak, kami masih pelajari lagi, sesuatu yang didaftarkan belum tentu 100 persen akan diimplementasikan di sini," tutur Billy saat konferensi pers virtual, Rabu (18/1/2021).

Sedangkan Honda Jazz terakhir kali mendapat penyegaran pada 2017 di Indonesia. Mengingat Honda Fit atau Jazz terbaru yang meluncur di Jepang dinilai tidak cocok dengan selera pasar Indonesia. Akankah city hatchback jadi generasi selanjutnya yang bakal menggantikan Honda Jazz?

"Kalau Jazz itu ditanya apakah akan stop, atau apa. Sampai sekarang sih, Jazz masih dijual untuk konsumen di Indonesia," kata Billy.

"Kami benar-benar terus mempelajari kebutuhan konsumen, termasuk di segmen Honda Jazz. Kami akan memberikan suatu produk paling sesuai. Kalau kita pelajari Jazz itu seperti apa (konsumen di Indonesia), Honda Fit yang dikeluarkan di Jepang itu untuk market di Jepang. Untuk segmen hatchback DNA sporty sangat diminati oleh konsumen di Indonesia."

"Produk apa nanti yang cocok dan diminati pasti akan kami sediakan, apakah Jazz hilang atau tidak kita lihat perkembangannya," pungkas Billy.



Simak Video "Review Yaris 2020, Senjata Toyota Lawan Honda Jazz"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)