Minggu, 06 Sep 2020 14:05 WIB

Yamaha Rilis Mobil Offroad, Dijual Mulai Rp 292 Juta

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Yamaha Wolverine RMAX-1000 Yamaha Wolverine RMAX-1000. Foto: Yamaha
Jakarta -

Yamaha tak hanya berkecimpung di bisnis sepeda motor roda dua atau roda tiga. Pabrikan otomotif asal Jepang itu juga menggarap proyek kendaraan roda empat. Salah satunya mobil offroad ini.

Yamaha Motor Co., Ltd. mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan mobil offroad Yamaha Wolverine RMAX-1000. Kendaraan roda empat itu akan dipasarkan di Amerika Utara mulai September ini.

Mobil offroad ini ditenagai oleh mesin 1.000 cc. Mobil Yamaha ini akan menjadi rangkaian produk kendaraan rekreasi ROV (Recreational Off-highway Vehicles).

Produksi mobil offroad ini akan dilakukan oleh grup perusahaan AS Yamaha Motor Manufacturing Corporation of America (YMMC).

Yamaha bertujuan untuk memperluas pangsa pasarnya dengan memperkenalkan produk baru dalam kategori rekreasi. Segmen ini sangat populer di Amerika Utara.

Mobil offroad Wolverine RMAX-1000 memiliki tampilan yang gagah khas mobil offroad. Tampilannya sarat akan kesan petualangan.

Mesin 1.000 cc yang digendongnya diklaim memiliki torsi yang tinggi. Namun, tidak disebutkan spesifikasi detail dari mobil offroad Yamaha ini. Terdapat mode berkendara yang bisa dipilih pengendaranya sesuai dengan apa yang mereka inginkan.

Mobil ini hanya dirancang untuk penggunaan offroad. Ke depannya, Yamaha Motor akan terus mengembangkan jajaran ROV-nya dan akan terus berupaya meningkatkan kehadiran perusahaan di pasar Amerika Utara.

Di Amerika Serikat, mobil offroad Yamaha Wolverine RMAX-1000 dibanderol mulai dari USD 19.799 hingga USD 21.299 unit. Kalau dirupiahkan dengan kurs hari ini, harganya mencapai Rp 292 juta sampai Rp 314 jutaan. Yamaha menargetkan penjualan Wolverine RMAX-1000 sebanyak 9.300 unit di Amerika Utara dalam setahun setelah peluncurannya.



Simak Video "Melihat Ketangguhan Yamaha MT-07 dan MT-09 Seharga Ratusan Juta Rupiah"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lua)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com