Hari Konsumen Nasional 2020: Ada Diskon Servis sampai Gratis Bensin

Ridwan Arifin - detikOto
Jumat, 04 Sep 2020 19:06 WIB
PT Pertamina (Persero) menurunkan harga BBM. Penurunan ini berlaku mulai Minggu 5 Januari 2020 pukul 00.00 waktu setempat.
Ilustrasi hari pelanggan nasional (Antara Foto/M Agung Rajasa)
Jakarta -

Jumat ini (4/9/2020) merupakan hari pelanggan nasional. Seperti tahun-tahun sebelumnya berbagai produsen hingga pemilik jasa terkait dunia otomotif memberkan diskon menggiurkan.

Berikut ini layanan yang diberikan untuk meramaikan hari pelanggan nasional bagi pecinta otomotif yang redaksi detikOto rangkum. Simak yuk:

Pertamina bagi-bagi bensin gratis

Memperingati Hari Pelanggan Nasional, Pertamina Marketing Operation Region VI Kalimantan melibatkan manajemen untuk terjun langsung menyapa para pelanggan produk Pertamina di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Coco MT Haryono 61.761.03 Kegiatan serupa juga dilakukan di SPBU 64.761.18 Jalan Mulawarman di Balikpapan dan beberapa SPBU lainnya di provinsi lain, Jumat (4/9).

Freddy Anwar, General Manager Pertamina MOR VI Kalimantan menjelaskan, pelanggan diberikan pengisian full tank secara gratis bagi konsumen Perta Series dan Dex Series apabila menunjukkan aplikasi MyPertamina. Selain itu, pelanggan setia beruntung Pertamina akan mendapatkan paket siaga covid-19 yang terdiri atas hand sanitizer, masker, dan vitamin.

Lebih lanjut Freddy menjelaskan, beberapa pelanggan yang kedapatan melakukan pengisian Pertamax Turbo atau Pertamina Dex dan bisa menunjukkan aplikasi MyPertamina telah terinstal di smarthphone nya diberikan pengisian full tank secara gratis untuk 2 produk tersebut. Selain itu, pelanggan setia beruntung Pertamina akan mendapatkan paket siaga covid-19 yang terdiri atas hand sanitizer, masker, dan vitamin.

Di hari yang sama, Pertamina memberikan poin ganda bagi pelanggan nasional MyPertamina yang melakukan pembelian Pertamax Series & Dex Series menggunakan aplikasi MyPertamina pada pukul 06.00 - 18.00 WITA. Penawaran special bagi pengguna Aplikasi MyPertamina lainnya yaitu potongan cashback 30% hingga maksimal Rp 10.000/pengguna/bulan untuk pembelian Pertamax, Pertamax Turbo & Pertamina Dex periode 1 - 30 September 2020.

Shell gratiskan disinfeksi mobil

Menyambut Hari Pelanggan Nasional 2020, Shell mendukung pelanggan untuk tetap memprioritaskan keselamatan dan kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19 melalui Gerakan 10.000 masker dan layanan desinfeksi interior kendaraan.

Layanan desinfeksi interior kendaraan ini diberikan secara gratis kepada total 500 pelanggan untuk lima pelanggan pertama di seluruh SPBU Shell, kecuali di Sumatera Utara. Sementara untuk pembagian masker gratis akan diberikan pada 100 pelanggan pertama yang mengisi bahan bakar Shell di Hari Pelanggan Nasional pada 4 September.

Layanan disinfeksi interior mobilLayanan disinfeksi interior mobil Foto: Shell

Layanan desinfeksi interior kendaraan akan tetap dapat diperoleh di SPBU Shell di wilayah Jabodetabek, Banten, Jawa Barat, dan Jawa Timur seusai Hari Pelanggan, dengan harga promo yaitu Rp100.000 dari harga normal Rp150.000. Periode promo ini akan berlangsung sampai dengan 31 Oktober 2020.

Yamaha beri hadiah buat pelanggan di Jabodetabek

Tepat pada Hari Pelanggan Nasional, Yamaha Motor Jabodetabek bersama dengan beberapa jaringan dealer area Jabodetabek membagikan paket sehat kepada para konsumen, berupa masker, hand sanitizer dan vitamin.

Selain itu, Yamaha Motor Jabodetabek juga mengadakan acara Live di Instagram resmi Yamaha Jabodetabek bertemakan Hari Pelanggan Nasional dengan konten berbagi hadiah secara virtual. Acara ini dipersembahkan khusus untuk follower setia Yamaha Jabodetabek. Terdapat 3 buah helm, 2 buat T-Shirt Ekslusif dan Rp 500.000 saldo Ovo yang akan diberikan kepada para penonton yang beruntung.

Isuzu beri potongan servis

Astra Isuzu sebagai main dealer kendaraan niaga Isuzu dan juga sebagai distributor kendaraan LCV Astra Isuzu memberikan program spesial khusus untuk pelanggan setia Astra Isuzu berupa Diskon Hari Pelanggan. Program ini hanya berlaku dua hari, yaitu tanggal 4-5 September 2020 dan berlaku di seluruh jaringan Astra Isuzu.

Khusus hari pelanggan Astra Isuzu memberikan promo diskon pembelian suku cadang sebesar 4 persen, diskon jasa servis 20 persen dan pembelian material (oli, fluid, dan lain-lain) mendapatkan diskon 9 persen.



Simak Video "Premium Bakal Dihapus, Ini Tanggapan Warga"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)