Selasa, 18 Agu 2020 19:50 WIB

Konsumen Khawatir Corona, Daihatsu Bikin Servis Tanpa Turun Dari Mobil

Ridwan Arifin - detikOto
Servis mobil Daihatsu Ilustrasi servis Daihatsu Foto: Daihatsu
Jakarta -

Di masa new normal, masih banyak pemilik mobil yang khawatir Covid-19. PT Astra Daihatsu Motor bakal menggelar program rapid service untuk pemilik mobil Daihatsu.

Service Department Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operational Ratno Yunanto menjelaskan program servis ini memungkinkan pengendara tanpa turun dari mobil.

"Latar belakangnya adalah kita ketahui adanya pandemi Covid-19, sahabat Daihatsu merasa tidak nyaman jika mereka berada di area publik yang ada keramaian, nah pada saat kami melakukan reminder kepada sahabat Daihatsu untuk melakukan servis, mereka ada merasa khawatir untuk datang ke bengkel," ujar Ratno saat siaran secara virtual, Selasa (18/8/2020).

"Padahal di bengkel kita pun sudah melakukan standar protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah," tambahnya.

Ratno Yunanto mengungkapkan saat memasuki masa New Normal terjadi peningkatan jumlah pengguna layanan servis di dealer sebesar 5 persen pada Juni-Juli 2020. Kemudian pada Agustus, dalam dua pekan pertama ada kenaikan 9 persen.

"Sekarang kita ketahui sekarang sudah dilakukan pelonggaran seperti PSBB transisi, sehingga kegiatan di masyarakat kembali aktif walaupun juga masih ada pembatasan, sehingga kita ingin memastikan bahwa kendaraan yang digunakan harus dalam kendaraan prima." jelasnya.

Rapid service ini akan digelar pada 5 September 2020 yang berlokasi di Daihatsu Astra Biz Center-BSD pada pukul 09.00 WIB - 15.00 WIB. Jumlah servis juga dibatasi hanya 50 unit. Pemilik mobil bisa menunggu servis dari dalam mobil ditambah gratis cek 21 item pengecekan, dan waktu pengerjaan tidak lebih dari 20 menit.

Selain itu, Daihatsu juga memberikan program diskon khusus dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan RI. Konsumen cukup membayar Rp100.000 untuk pekerjaan tune up atau cek rem. Sedangkan, untuk perawatan berkala bisa mendapatkan diskon jasa 17 persen, diskon suku cadang 8 persen, dan diskon genuine oil 20 persen. Promo ini bisa dimanfaatkan konsumen Daihatsu hingga 31 Agustus 2020.



Simak Video "Perkenalkan! Xpander dan Xpander Cross Spesial Bernuansa Hitam"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lua)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com