Jumat, 04 Sep 2020 19:41 WIB

Pengguna Yamaha N-Max 155 Connected Dapat Update Fitur Tambahan Nih

Rizki Pratama - detikOto
Yamaha bersiap menghadapi tahun 2020 dengan memperkenalkan New Yamaha NMAX di Kemayoran, Jakarta. Senin (2/12/2019). Motor yang dinanti-nanti perubahannya ini dibandrol dengan harga 30 jutaan. Update fitur Y-Connect Yamaha Nmax 155. Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

All New Yamaha Nmax 155 Connected/ABS merupakan sebuah terobosan baru di pasar motor Indonesia sejak pertama diluncurkan Februari lalu. Mendapatkan respon positif, Yamaha memberikan peningkatan pada fitur Y-Connect yang tersemat di motor Nmax.

Update fitur terbaru pada aplikasi Y-Connect, yang didasarkan pada keinginan konsumen yang antusias dengan kehadiran aplikasi tersebut, merupakan wujud terima kasih PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. Peningkatan fitur ini kebetulan bertepatan pula dengan Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada 4 Septermber 2020.

"Terima kasih kepada pelanggan setia Yamaha yang telah memberikan dukungan kepada PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. Untuk memaksimalkan pengalaman berkendara menggunakan All New Nmax 155 Connected/ABS, Yamaha melakukan penambahan fitur-fitur pada aplikasi Y-Connect," ungkap Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Mfg., Yordan Satriadi melalui siaran pers yang diterima detikoto pada Jumat (4/9/2020).

Update pada aplikasi Y-Connect dilakukan pada dua layanan fitur, yaitu fitur rekomendasi perawatan yang menunjukkan kondisi oli mesin sepeda motor dan fitur Revs Dashboard yang menarik bagi konsumen. Selain itu ada juga penambahan fitur Ranking.

Pada fitur rekomendasi perawatan kondisi oli mesin, jika sebelumnya rekomendasi penggantian oli hanya mengacu pada buku panduan pemilik, kini dapat diatur sesuai dengan kebutuhan konsumen. Jika konsumen biasa melakukan penggantian oli mesin sebulan sekali (30hari) atau per 2.500 km (lebih cepat dari yang tertera di buku panduan pemilik), maka secara otomatis aplikasi akan memberikan informasi penggantian oli mesin ketika jumlah jarak tempuh atau hari telah mencapai angka yang telah ditetapkan.

Sementara untuk fitur Revs Dashboard, kini tampilannya (skin) dibuat menjadi lebih modern dan menarik. Pada fitur Revs Dashboard, kini tampilan RPM meter berbentuk vertical bar dengan informasi Eco indicator di bagian atasnya. Selain itu, terdapat juga informasi tambahan terkait air intake temperature (temperatur udara di intake manifold) dan water temperature (temperatur air radiator).

Beralih ke fitur baru, aplikasi Y-Connect saat ini telah dilengkapi dengan fitur Ranking yang menghibur bagi konsumen dalam menikmati aktivitas berkendaranya. Fitur Ranking memungkinkan pengguna aplikasi Y-Connect memantau poin Ranking yang dimiliki oleh setiap pengguna aplikasi dalam bentuk urutan klasemen berdasarkan jumlah poin yang terkumpul.

Fitur Rank yang menampilkan urutan klasemen poin para pengguna Y-Connect memiliki dua kategori penilaian, yaitu berdasarkan jarak (mileage) dan Eco point (eco-riding). Untuk jarak maka didasarkan pada jauhnya jarak tempuh sepeda motor. Sementara Eco point, berdasarkan jumlah nilai yang diperoleh saat berkendara dalam kondisi Eco riding. Seluruh data terkait jarak tempuh dan perolehan point saat kondisi berkendara Eco, hanya dapat terbaca ketika motor sedang terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect.

Selain update dan penambahan fitur baru tersebut. Aplikasi Y-Connect juga dilengkapi dengan fitur notifikasi telepon dan pesan masuk di dashboard motor, informasi konsumsi bahan bakar, informasi lokasi parkir terakhir saat motor masih terhubung dengan aplikasi, rekomendasi perawatan yang menunjukkan kondisi battery/ aki, dan notifikasi malfungsi.



Simak Video "Melihat Ketangguhan Yamaha MT-07 dan MT-09 Seharga Ratusan Juta Rupiah"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com