Jumat, 04 Sep 2020 18:42 WIB

Abarth 595 Dalam Kostum Motor MotoGP Valentino Rossi

M Luthfi Andika - detikOto
Kolaborasi Yamaha dan Abarth Kolaborasi Yamaha dan Abarth Foto: Pool (visordown)
Jakarta -

Setelah sukses memperkenalkan Yamaha XSR900, Yamaha dan Abarth kembali memperkenalkan kolaborasi ketiga mereka yakni Abarth 595 berbaju Monster Energy Yamaha. Warna biru khas motor MotoGP tunggangan Valentino Rossi menyelimuti mobil asal Italia ini.

Dikutip visordown, Yamaha dan Abarth kembali memperkuat hubungan keduanya dengan memperlihatkan hasil kolaborasi ketiga mereka Abarth 595 Monster Energy Yamaha.

Tampilan layaknya motor MotoGP Valentino Rossi sangat terlihat disetiap sudut. Bahkan sampai ke pelek.

Abarth 595 Monster ini hanya akan diproduksi sebanyak 2.000 unit. Kemunculan Arath 595 Monster Energy Yamaha ini sekaligus sebagai perayaan hari jadi kemitraan keduanya yang sudah berlangsung dari 2015.

Kolaborasi Yamaha dan AbarthKolaborasi Yamaha dan Abarth Foto: Pool (visordown)

Jika dilihat dari tampilan mobil baru ini jelas terinspirasi dari livery motor Yamaha YZR-M1, dengan eksterior seri spesial baru yang menampilkan livery dua warna biru dan hitam. Skema cat dihiasi dengan logo 'Monster Energy Yamaha MotoGP di sisi bawahnya, yang berada tepat di atas logo 595. Seri spesial diakhiri dengan motif Monster claw, 'goresan' pada kap mesin.

Di bagian dalam, model ini menampilkan jok sport Abarth yang diberi sentuhan spesial logo Monster Energy Yamaha di sandaran kepala, yang dikawinkan dengan lapisan biru menonjol dari dasbor hitam. Sehingga semakin mencerminkan corak dua warna, terakhir sentuhan pelat bernomor yang berada di bagian tengah kursi penumpang dan pengendara di bagian depan menjadikan mobil ini semakin spesial.

Kolaborasi Yamaha dan AbarthKolaborasi Yamaha dan Abarth Foto: Pool (visordown)

Soal tenaga penggerak, mobil imut ini menggendong mesin 1.4 T-Jet dengan homogolasi Euro6D TEMP transmisi manual dan otomatis. Sayangnya tidak dijelaskan berapa banderol mobil hasil kolborasi Yamaha dan Abarth yang satu ini.



Simak Video "Sah! Valentino Rossi Gabung Petronas Yamaha"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com