Rabu, 14 Agu 2019 16:02 WIB

Wow! Harga Mobil Esemka di Bawah Rp 150 Juta

M Luthfi Andika - detikOto
Esemka Foto: Internet Esemka Foto: Internet
Jakarta - Setelah lama tak bersuara, kini Esemka menyatakan keseriusannya untuk bisa bermain di industri otomotif Indonesia. Setidaknya Esemka menyebut akan meluncurkan mobil pikap bernama Esemka Bima.

Esemka Bima ditawarkan dengan dua pilihan mesin, ada mesin 1.200 cc dan 1.300 cc. Tapi berapa ya banderol Esemka Bima?

Presiden Direktur PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) Eddy Wirajaya, mengatakan karena bermain di kota-kota satelit atau pinggiran, Eddy membocorkan harga Esemka bakal dibanderol murah. Harganya tidak akan lebih dari Rp 150 Juta.



"Harga on the road BIMA, kisaran harganya, kami masih pikirkan. Kalau kita lihat prototipe kita (Bima-Red), frame kami, kami harus memberikan harga yang tepat. Kisarannya di bawah Rp 150 juta," kata Eddy di Hotel Gran Melia, Jakarta.

Konsumen Esemka juga tidak perlu khawatir, karena mobil rakitan Indonesia ini juga akan memberikan garansi. Agar para pengendara merasa aman saat berkendara.

Pabrik rakitan Esemka di BoyolaliPabrik rakitan Esemka di Boyolali Foto: Ragil Ajiyanto


"Itu salah satunya kita juga berkolaborasi dengan beberapa pihak, agar bisa memberikan harga yang terbaik untuk konsumen, dan agar orang bisa melirik," ujar Eddy.

"Selain itu untuk bisa memberi kenyamanan untuk menggunakan dalam waktu beberapa waktu tertentu, kami tengah mempertimbangkan akan memberikan garansi 3-5 tahun. Dan ini kembali pada harga. Kalau garansi 3 tahun kompensasi apa yang akan kami berikan ke konsumen," ucapnya.



Di kesempatan yang sama Direktur PT SMK, Joko Sutrisno, menjelaskan pabrik rakitan Esemka di Boyolali memiliki luas hingga 11, 5 hektar.

"Luas pabrik 11,5 hektar, yang sudah terbangun test road, lintasan, stok yard, dan luas bangunan 26.000 meter. Untuk mesin bensin dan diesel, masing-masing dengan testnya, selain itu kami memiliki fasilitas monocoq dengan testnya, perakitan sasis dan kabin," ujar Joko.

"Selain itu kami juga memiliki test/uji secara stastik. uji break, suspensi, struktur bodi, headlamp. Kemudian kita memiliki test drive, jalan berlubang, turun naik, semuanya. Dan kita sudah dinyatakan layak menjadi pabrik mobil, menurut kemenperin No 34 2017," tambahnya.

Simak Video " Ini Bima, Mobil Esemka yang Komponennya Dibuat Anak Bangsa"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed