Senin, 10 Jun 2019 16:53 WIB

Pasca Mudik Toyota Tawarkan Servis Mesin dan Spooring Rp 200 ribu

Rizki Pratama - detikOto
Bengkel Toyota Foto: Dadan Kuswaraharja Bengkel Toyota Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - Setelah mengantarkan anda dengan selamat dalam perjalan arus mudik dan arus balik lebaran Idul Fitri 1440 hijriah, mobil anda butuh diberikan perawatan khusus. Perawatan ini tentu saja juga demi menunjang kenyamanan anda kembali beraktivitas dengan mobil yang sehat.

Toyota pun menyadari sejumlah konsumennya akan memerlukan layanan purnajual pasca lebaran ini dengan memberikan keringanan biaya perawatan. Program ini akan melayani pengecekan mesin dan spooring dengan harga Rp 200.000 hingga 31 Juli 2019.



Nanti ada program setelah mudik sampai 31 Juli, ada program pengecekan mesin sama spooring Rp 200 ribu," ujar Service Head Auto2000 Krida Cilandak, Jakarta Selatan Rudi Ganefia saat dihubungi detikcom, Senin (10/6/2019).

Biaya tersebut terbilang cukup menghemat dompet karena terlepas dari servis berkala di atas 50 ribu km biaya perawatan dan sparepart bisa menghabiskan Rp 1,2 juta. "Terlepas dari itu servis berkala 10 ribu sampai 50 ribu free jasa tapi sparepart bayar itu kurang lebih Rp 1,2 juta. tapi kalau misalnya pasca pulang kampung ya ganti oli aja kan mesinnya udah," terang Rudi.



Untuk mobil yang memang rutin dirawat Rudi menjelaskan mengapa hanya oli yang perlu diganti. Menurutnya kondisi macet dan perjalanan jauh telah menurunkan kualitas oli karena mesin yang menyala cukup lama.

"Kemarin 6 jam (macet) itu kan hidup terus mesinnya. Jadi otomatis dari akinya nonstop berpengaruh olinya dia berputar terus panasnya. Untuk perawatan setelah mudik sebaiknya pertama kita ganti oli," tukas Rudi. (rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed