Senin, 25 Nov 2019 08:23 WIB

Meriah! Ratusan Scooterist Ngumpul di Candi Plaosan

Achmad Syauqi - detikOto
Foto: Achmad Syauqi/detikcom


Tak sekadar ngumpul, para scooterist dari berbagai usia dan kalangan itu menggelar sederet kegiatan. Mulai dari Vespa photo competition, angkringan gratis, donor darah sampai penyerahan bantuan air bersih ke daerah kekeringan.

Meriah! Ratusan Scooterist Ngumpul di Candi PlaosanFoto: Achmad Syauqi/detikcom


Kegiatan yang digeber dengan background kemegahan Candi Plaosan itu bertambah meriah dengan panggung musik dan door prize. Bupati Klaten, Sri Mulyani dan sejumlah pejabat dan Muspida menyempatkan hadir.

Ketua Panitia, Purwanto Anggono Cipto mengatakan peserta kegiatan berasal dari wilayah Kabupaten Klaten dan kabupaten sekitar. Tidak hanya warga biasa tetapi kalangan pejabat dan pengusaha.



"Mayoritas dari Klaten tetapi daerah lain datang sebagai penggembira. Kami targetkan 1.000 scooterist datang," ungkap Purwanto.

Dikatakannya, touring itu sebagai ajang silaturahmi. Jangka panjangnya para scooterist diharapkan bisa berkolaborasi untuk mempromosikan wisata Kabupaten Klaten.

Sebab komunitas scooter memiliki kekhasan tersendiri. Terkesan klasik sebab ada Vespa buatan tahun 1960-an sampai 2000-an ikut serta.

Tidak sekadar bertemu, kegiatan juga dimanfaatkan untuk membentuk pengurus. Pengurus itu yang akan mewadahi ke depannya.


Meriah! Ratusan Scooterist Ngumpul di Candi Plaosan
Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com