ADVERTISEMENT

Suzuki Rilis Dua Mobil Baru di GIIAS 2022, Ada Mobil Murah Rp 79,5 Juta?

Ridwan Arifin - detikOto
Kamis, 21 Jul 2022 17:43 WIB
Suzuki S-Presso
Suzuki S-Presso (Foto: Cartoq)
Jakarta -

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan meramaikan lantai Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Pabrikan Jepang ini bakal merilis dua produk baru.

Head of Public Relations & Digital Suzuki, Rudiansyah mengatakan tema yang Suzuki angkat tahun ini Urban Lifestyle.

"Jadi nanti kami akan mendisplay 10 unit line up Suzuki," ujar Rudi saat konferensi pers di Hotel Sheraton, Rabu (21/7/2022).

"Tanggal 11 juga jam 15.30 WIB kami akan melakukan new products launch. Kami tidak akan me-launching satu, tapi juga dua produk baru," tambah dia.

Lalu kira-kira produk apa yang bakal dirilis Suzuki?

Paling santer dikaitkan ialah kemunculan mobil mungil Suzuki S-Presso.

Suzuki menyebut city car merupakan salah satu jenis mobil yang disukai masyarakat Indonesia. Maka dari itu PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga ingin bermain di segmen ini.
City car sendiri adalah salah satu jenis mobil yang ditujukan untuk kalangan anak muda dan keluarga muda. Dirancang dengan desain yang kompak serta praktis, city car mampu mendukung mobilitas sehari-hari baik di dalam maupun di luar kota.

Rumor Suzuki S-Presso bakal datang ke Indonesia kemudian diperkuat dengan kemunculannya pada website Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham. Dalam pangkalan data kekayaan intelektual, S-Presso didaftarkan Suzuki Motor Corporation sejak 25 Maret 2021.

Baru-baru ini S-Presso juga diangkut menggunakan towing, lalu viral di media sosial.

Maruti Suzuki India resmi merilis S-Presso model 2022 dengan mesin anyar dan penambahan sejumlah fitur penting. Mobil mungil berkapasitas 5-seater tersebut dijual mulai Rp 79,5 juta hingga Rp 112,1 juta.

Model lain yang diduga bakal meluncur ialah Suzuki Baleno. Mobil ini terakhir kali mendapat penyegaran pada Desember 2019.

Sejak April hingga Juni 2022, tidak ada satupun unit Suzuki Baleno yang terdistribusi ke dealer-dealer. Bila di total sejak Januari hingga Juni 2022, distribusi Suzuki Baleno hanya mencapai 38 unit. Jika membandingkan dengan periode yang sama tahun 2021, penurunannya sangat signifikan.

Pada Januari-Juni 2021, distribusi wholesales Suzuki Baleno sudah mencapai 1.575 unit. Usut punya usut, merosotnya penjualan Suzuki Baleno ini berkaitan dengan bakal kehadiran model barunya.

"Ada beberapa faktor, bulan Juni lalu kami fokus untuk All New Ertiga Hybrid dan juga akan ada rencana penyegaran untuk Baleno," kata Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 4W Donny Saputra dikonfirmasi detikcom, Jumat (15/7/2022).



Simak Video "Jadi Mobil Termurah yang Dijual Suzuki, Seberapa Laris S-Presso?"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT