ADVERTISEMENT

GIIAS 2022

Bocoran Mobil Baru Wuling yang Debut Global di GIIAS 2022

Ridwan Arifin - detikOto
Kamis, 21 Jul 2022 13:35 WIB
Mobil Listrik Wuling Air EV Sudah Bisa Dipesan
Wuling Air EV (Foto: Dok. Wuling)
Jakarta -

Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 akan menjadi saksi kehadiran produk baru. Wuling menjadikan pameran itu sebagai tempat peluncuran global mobil terbaru mereka.

"Tahun ini agak sedikit berbeda, Wuling dengan bangga mengumumkan global launch dari Wuling Air EV," ujar Media Relations Wuling Motors, Brian Gomgom di Hotel Sheraton, Jakarta Selatan, Rabu (20/7/2022).

Sejatinya Wuling Air ev sudah diperkenalkan ke Indonesia sejak beberapa waktu yang lalu. Bahkan masyarakat Indonesia sudah bisa memesan dengan harga estimasi Rp 250 juta untuk varian standar range dan Rp 300 juta untuk varian long range.

Wuling Indonesia belum menyebutkan detail dimensi mobil ini. Namun jika berkaca pada kembarannya yang dijual di China, Wuling Air ev punya panjang 2.974 mm, lebar 1.505 mm, tinggi 1.631 mm, dan jarak sumbu roda 2.010 mm.

Kabin Wuling Air ev mampu menampung empat penumpang, dengan pengaturan 50:50 pada bangku baris kedua untuk memberikan akses lebih. Aspek kenyamanannya juga ditunjang dengan aplikasi Synthetic Leather Seat di seluruh bangku.

Mobil listrik ini ditunjang penggunaan Intelligent Tech Dashboard di bagian depan yang memadukan panel dan kenop futuristik serta layar antarmuka luas. Pada bagian dashboard ini, ada pula Multifunction Steering Wheel dengan logo Wuling silver yang dilengkapi tombol pengoperasian audio dan menu.

Wuling Air evWuling Air ev Foto: Luthfi Anshori/detikOto

Pada sektor Intelligent Tech Dashboard, Wuling menghadirkan sentuhan kecanggihan lewat Integrated Floating Wide Screen. Area ini terdiri dari head unit berdimensi 10,25" serta meter cluster berukuran 10,25". Desain yang canggih dan inovatif ditonjolkan dengan kehadiran layar yang luas pada bagian dashboard.

Selain itu, implementasi konsep modern dan futuristik juga tertuang dalam tampilan konsol tengah. Pada bagian ini, Rotary Gear Selector hadir sebagai pengoperasi transmisi dengan knop putar futuristik yang dihiasi chrome ring dan pola unik di sekelilingnya. Selain itu, konsol tengah kendaraan ini juga turut dilengkapi dengan tombol pengoperasian jendela elektrik, Electric Parking Brake, dan Auto-Vehicle Holding.

Wuling akan menempati booth di hall 6 dengan luas 1.820 m2. Selain itu, pabrikan China ini juga bakal memamerkan produk lain seperti Almaz, Almaz RS, Cortez, dan Confero S.



Simak Video "Tak Ada Mesinnya, Apa Isi Kap Mesin Wuling Air ev?"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT