Rabu, 12 Agu 2020 12:20 WIB

Rafathar Anak Raffi Ahmad Punya Mobil Sendiri, SUV Prancis Harga Rp 720 Juta

Tim detikcom - detikOto
Mobil Rafathar Mobil anak Raffi Ahmad, Rafathar. Foto: Screenshot Youtube Rans Entertainment
Jakarta -

Di usia menginjak 5 tahun, anak Raffi Ahmad, Rafathar Malik Ahmad, ternyata sudah memiliki mobil sendiri. Hal itu diungkapkan oleh Raffi dalam tayangan video di channel YouTube Rans Entertainment, Senin 10 Agustus 2020.

"Dia udah punya mobil sendiri," kata Raffi yang saat itu sedang kedatangan tamu, Eko Patrio.

Raffi pun mengatakan jika sang putra hanya ingin berkendara dengan mobilnya sendiri. Selain itu, Rafathar meminta agar tidak ada orang lain yang naik dan mengendarai mobilnya.

"Dia itu enggak ada orang boleh minjem mobilnya," kata suami Nagita Slavina itu. "Dia kalo keluar maunya pakai mobil ini, enggak mau pakai mobil yang lain," sambungnya.

Jika dilihat mobil yang dimiliki Rafathar adalah SUV asal Prancis, New Peugeot 5008 Allure Plus, dengan warna Emerald Green Metalic yang mewah. Ketika pertama kali diluncurkan di Indonesia pada Februari 2020, mobil ini dibanderol dengan harga Rp 720 juta.

New Peugeot 5008 Allure Plus merupakan SUV 7 seater yang menawarkan kabin lapang. Mobil ini punya dimensi panjang 4.670 mm x lebar 1.855 mm x tinggi 1.655 mm, dengan jarak sumbu roda 2.840 mm.

SUV ini mesin kode EP6FDTM berkapasitas 1.598 cc VVT DOHC, yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 167 dk di 6.000 rpm dengan torsi 240 Nm di 1.400 rpm.

Mobil ini juga punya fitur khusus seperti GPS Navigation dan tujuh fitur yang masih dipertahankan dari varian GT Line, di antaranya desain kokpit Peugeot yang khas dan modern, hill assist descent control, full LED Headlight, 380 derajat reverse camera, panoramic sunroof, dan handsfree tailgate (membuka bagasi hanya dengan menggunakan sensor). Ada juga tambahan dua digital head-up cluster display mode, yakni navigasi dan mode berkendara.

Salah satu fitur baru pada mobil ini adalah Active Lane Keeping Assist. Fitur ini aktif pada kecepatan 65-180 km/jam. Misalnya membantu kendaraan tetap berada di jalurnya di saat pengemudi kehilangan kontrol. Fitur lainnya seperti Blind Spot Information System, kontrol jok elektrik, dan jok yang sudah berbalut kulit.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Viral Ekspresi Rafathar Marah Kena Prank Raffi-Gigi"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com