Senin, 29 Jun 2020 16:52 WIB

Raffi Ahmad dan Bamsoet Ulas Porsche Taycan, Sudah Dijual di Indonesia?

Ridwan Arifin - detikOto
Mobil listrik sporty asal Jerman, Porsche Taycan mulai masuk Asia Tenggara. Porsche Taycan dilunurkan di Singapura beberapa waktu lalu. Porsche Taycan (Porsche)
Jakarta -

Porsche Taycan nampang di dalam video YouTube Rans Entertainment. Ternyata mobil listrik berperforma tinggi ini sudah dijual di Indonesia melalui importir umum Prestige Image Motorcars.

"Iya (sudah dijual-Red)," kata Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rudy Salim saat dihubungi detikcom, Senin (29/6/2020).

Rudy mengatakan saat ini baru menjual varian Porsche Taycan 4S. Sayangnya, ia belum mengungkapkan berapa harga jual Porsche Taycan tersebut. Untuk diketahui 4S merupakan varian yang melengkapi Porsche Taycan Turbo dan Turbo S.

"Turbo S sementara belum baru 4S," jelas dia.

Bicara spesifikasi, Porsche Taycan 4S mampu menghasilkan tenaga 522 daya kuda dan torsi 640Nm yang dihasilkan dari motor ganda. Akselerasi juga mengesankan - mampu berlari dari titik nol hingga 100km / jam dalam 4,0 detik.

Taycan 4S hadir standar dengan baterai 79.2kWh yang menawarkan jangkauan hingga 365km.

Taycan 4S juga tersedia dengan opsi Performance Battery Plus yang meningkatkan kapasitas baterai sebesar 18% menjadi 93,4kWh, juga memungkinkan output daya yang lebih besar menjadi 420kW (563 dk), serta meningkatkan jangkauan hingga 414km.

Menyoal harga, seperti dikutip dari Thedriven saat peluncuran di Berlin 2019 lalu, Porsche Tycan varian 4S dibanderol mulai dari USD 191 ribu atau bila dikonversikan Rp 2,7 miliar.

Sebelumnya Ketua MPR Bamsoet bersama Raffi Ahmad, dan Rudy Salim duduk dan berbincang bersama di dalam mobil listrik Porsche Taycan.

"Ih nggak ada suaranya pak," kata Raffi sembari menyetir Porsche Taycan 4S di dalam channel YouTube Rans Entertainment seperti dilihat detikcom, Senin (29/6/2020).

"Ini (seperti) mobil-mobilan," canda Bamsoet.

[Gambas:Youtube]



Bamsoet ini diketahui gemar mengampanyekan penggunaan mobil listrik. Diketahui ia sudah memiliki dua mobil listrik merek Tesla, yakni model S P60D dan Tesla Model X. Praktis dan hemat, dua kata yang tergambar dari ungkapan Bamsoet saat mengungkapkan pengalamannya menggunakan mobil listrik dalam keseharian.

"Tinggal pakai-colok saja," kata Bamsoet kepada detikcom beberapa waktu yang lalu.



Simak Video "Mobil Listrik Anak Bangsa, Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com