Selasa, 31 Des 2019 08:29 WIB

Kelakuan Pemotor Nakal yang Viral Tahun Ini

Tim detikcom - detikOto
1
Halaman 1 dari 7
Foto: Capture dari video Adi Saputra membanting motor karena tidak terima ditilang/Dok Istimewa
Jakarta - Tahun 2019 terdapat beberapa ulah pemotor nakal di Indonesia. Semuanya berawal dari tidak patuh dalam berlalu lintas yang meresahkan masyarakat lain.

Dalam catatan detikcom, ada beberapa pemotor nakal yang menjadi buah bibir di media sosial. Dari melawan arus, tidak menggunakan helm, menerobos palang pintu kereta api, hingga banting motor karena kesal ditilang polisi.

Memasuki awal tahun 2019 aksi Adi Saputra membanting-banting motor karena tak diterima saat kena tilang polisi membuat heboh jagat maya. Dalam video Adi tidak hanya membanting tetapi juga menghancurkan sepeda motornya.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis (7/2/2019) sekitar pukul 06.30 WIB di kawasan BSD, Serpong, Tangsel. Saat itu anggota Satlantas Polres Tangsel Bripka Oky menghentikan motor Honda Scoopy yang ditumpangi pelanggar.

"Anggota berusaha memberhentikan pelanggar yang berusaha melawan arus karena menghindari petugas yang sedang melaksanakan pengaturan lalu lintas di putaran Pasar Modern BSD," jelas Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin kepada detikcom, Kamis (7/2/2019).


Melihat hal itu, Oky lalu menilangnya. Namun Adi tidak terima dan memarahi Oky. Dia juga membanting-banting motornya. Kejadian ini sempat direkam video warga dan menjadi viral. Dalam rekaman video, pria itu membanting-banting motornya karena kesal.

Pacar Adi menangis histeris karena melihat perbuatan tersebut. Bahkan dia nyaris tertimpa motor ketika Adi membanting motornya. "Sudah, Yang (Sayang)... udah...," kata wanita itu.

Kendati pacarnya menangis Adi tetap membanting-banting motornya. Meski demikian, polisi tentu saja tetap menilang Adi.

Selain motor Scoopy yang dibanting, ada lagi beberapa perilaku pemotor yang viral tahun ini. Apa saja? Klik terus ya. (riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com