Kamis, 05 Des 2019 09:34 WIB

Penunggak Pajak Mobil Mewah Bersarang di Jakarta Utara

Rizki Pratama - detikOto
Tunggang Pajak Foto: Rizki Pratama Tunggang Pajak Foto: Rizki Pratama
Jakarta - Dari total 1.500 kendaraan mewah di DKI Jakarta, baru 400 yang telah melunasi kewajiban pajak. Sisanya, sekitar 1.100 unit yang sudah tidak menunggak. Estimasi perolehan pajak dari 1.100 unit mobil mewah tersebut mencapai Rp 37 miliar.

"Jadi ada kurang lebih 1.100 kendaraan mobil mewah yang masih menunggak dengan potensi Rp 37 miliar, se-Jakarta," kata Kepala BPRD, Faisal Syafruddin di Kantor Samsat, Jakarta Selatan.



Saat ditanya berapa besaran proporsi penunggak pajak mobil mewah setiap daerahnya, Faisal tak membeberkan keterangan secara rinci. Namun ia membulatkan mobil mewah di kawasan DKI Jakarta paling banyak terdaftar di Kota Jakarta Utara.

"Jadi mereka ada yang di Jakut, lebih banyak di utara karena mereka seringnya ngumpul di Jakut di daerah PIK (Pantai Indah Kapuk). Makanya rencananya kita besok kejar ke sana," ungkap Faisal.



Hari ini sendiri tim Door To Door BPRD kembali melakukan pemungutan pajak langsung kepada penunggak pajak mobil mewah. Setidaknya ada dua alamat mobil yang dikunjungi langsung untuk dimintai pemungutan pajaknya di kawasan Jakarta Selatan. Setelah hari ini, besok pun juga akan diteruskan ke kawasan Jakarta Utara.

"Kemungkinan besok kita akan ke Jakut. Kita bergerak, mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, masyarakat yang penunggak mobil mewah kurang lebih 1.100 bisa membayar pajaknya," tutur Faisal.

Simak Video "Membelah Hutan Pinus dengan Mobil RC"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com