Sabtu, 15 Agu 2020 13:52 WIB

Yamaha 'Buka Kelas' Belajar Off Road dari Instruktur Jepang, Gratis!

Ridwan Arifin - detikOto
Honda CRF150L vs Yamaha WR155R Ilustrasi motor off road Foto: Luthfi Anshori
Jakarta -

Segmen pasar motor off-road atau trail kini jadi tren di Indonesia. Setelah meluncurkan Yamaha WR155R, kini pabrikan lambang garpu tala itu juga membagikan edukasi terkait penggunaan motor off-road.

Edukasi itu mencakup teknik berkendara, hingga safety gear ketika menggunakan motor trail.

"Video ini kami buat khusus untuk para pecinta motor off road, agar dapat lebih memahami cara berkendara WR 155R dengan baik. Dan kami menyarankan agar konsumen dapat menyaksikan video ini secara lengkap, dan menerapkankannya dalam berkendara, baik untuk penggunaan harian, maupun menyalurkan hobby adventure," papar Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Lebih lanjut, yang memberikan edukasi ialah trial rider asal Jepang, Kenichi Kuroyama. Pria berusia 42 tahun itu salah satu master Off-Road di lingkup Yamaha.

[Gambas:Youtube]



Sebagai trial rider, Kenichi Kuroyama mengikuti World Trial Championship pada tahun 1995 - 2005 dan menjadi juara dunia di tahun 1997. Setelah itu dia kerap menjuarai berbagai kompetisi lainnya. Di tahun 2018, dia mengikuti world EV Trial Championship mengendarai Yamaha TY-E Electric Trial Bike yang merupakan EV trial model pertama Yamaha.

Video yang dibuat di Indonesia itu berisikan tips dan keterampilan mengendarai motor off road menggunakan WR155R dan akan ditayangkan secara berkelanjutan di channel Youtube Yamaha Motorcycle Life Archives.

Edukasi riding WR 155R yang dibuat oleh Yamaha Motor Co., Ltd itu, ditujukan bagi para konsumen, agar mengetahui teknik berkendara off road yang benar.

"Untuk semua penggemar motor off road di Indonesia, perkenalkan saya rider pro trial, Kenichi Kuroyama. Yamaha memberikan saya kesempatan menjadi instruktur Kuroyama Dirt Bike Lessons. Jika Anda adalah pemula, Anda akan memahami skill dasar mengendarai motor off road dan buat yang sudah sering mempraktekkannya, tentu saja Anda dapat meningkatkan skill berkendara," kata Kuroyama.



Simak Video "Menerobos Hutan dan Medan Ekstrim, Purwakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com