Rabu, 28 Nov 2018 18:05 WIB

Ladies, Ini Tips Berkendara Motor Biar Tetap 'Syantik' ala Queenrides

Ridwan Arifin - detikOto
Ilustrasi Ojol Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Aktivitas berkendara dengan sepeda motor kini tidak hanya didominasi oleh laki-laki. Kaum hawa pun tak ketinggalan, bahkan ada sebuah wadah komunitas yang siap memberikan informasi terkait berkendara yang aman namun tetap cantik bagi para ladies, ialah Queenrides.

CEO dan Founder Queenrides Iim Fahima Jachja membeberkan tentang bagaimana berkendara yang aman namun tetap 'syantik'. Ia mengatakan sebetulnya tidak ada beda antara laki-laki dan perempuan untuk tips dalam berkendara.



"Yang terpenting mengecek semua kendaraan detailnya mulai dari helm, rem, oli, dan lain-lain," ungkap Iim saat di Pasaraya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Setelah mengetahui kondisi kendaraan, hal terpenting lainnya adalah mengecek pakaian. "Apakah sudah sesuai dengan standar keselamatan," ungkap Iim.

"Yang ketiga adalah kesehatan dan fisik kita, apakah kita dalam kondisi sehat atau tidak. Misalnya kita sedang sakit flu saja terus minum obat itu sebenarnya sudah tidak boleh berkendara karena bikin ngantuk," kata Iim.



Iim juga mengungkapkan berdasarkan data Korp Lalu Lintas Polri (Korlantas), perempuan lebih mendominasi angka kecelakaan dibandingkan pria. Salah satu faktornya adalah kurangnya konsentrasi dalam berkendara.

"Paling besar kesalahan yang dialami oleh wanita saat berkendara adalah kurang konsentrasi karena kecenderungan perempuan yang banyak pikiran, jadi badannya ada di mana pikirannya kemana-mana," ungkap Iim.

Saat memasuki musim hujan, tak lupa Iim mengingatkan para ladies untuk membawa jas hujan, namun perlu ditekankan untuk tidak menggunakan model jubah batman.



"Berkendara saat hujan yang pasti jas hujan jangan pakai yang model jubah yang bisa menyebabkan terselip di geruji ban," ungkap Iim.

Nah terakhir, meski wanita berkendara menggunakan sepeda motor, nggak boleh juga lupa memperhatikan kecantikan diri, apalagi Indonesia dikenal sebagai negara tropis.

"Merawat kecantikan diri untuk perempuan saat berkendara itu harus dipikirkan juga, misalnya memakai sunblock biar kulit tidak gosong saat di lokasi," pungkas Iim. (riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com