ADVERTISEMENT

Ada Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, Mitsubishi Tak Tertarik Bikin SUV Kompak?

Luthfi Anshori - detikOto
Kamis, 21 Jul 2022 14:35 WIB
Penampakan Daihatsu Rocky saat Ototest di kawasan Jakarta, Jumat (18/6/2021).
Daihatsu Rocky. Foto: Rengga Sancaya
Bekasi -

Pasar SUV kompak di Tanah Air kembali ramai usai Toyota dan Daihatsu merilis Raize dan Rocky. Dan sepertinya, Honda juga akan membuat produk serupa, dibuktikan dengan perilisan mobil konsep SUV RS beberapa waktu lalu. Apakah Mitsubishi tidak tertarik membuat SUV kompak?

Director of Sales & Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro menjelaskan, saat ini Mitsubishi belum memiliki rencana untuk membuat produk mobil SUV kompak. Tapi jika tren mobil ini semakin ramai, tidak menutup kemungkinan Mitsubishi terjun ke segmen ini.

"Mitsubishi akan terus men-develop (mengembangkan) produknya maupun line up-nya yang sesuai dengan pasar di Indonesia. Kalau teman-teman media lihat, oh (SUV kompak) ini kayaknya pasarnya lagi tren, ya bisa jadi ke depannya Mitsubishi akan punya produk seperti itu. Tapi sekali lagi, untuk saat ini belum ada informasi apa-apa," kata Irwan kepada wartawan di Bekasi (20/7/2022).

Dikatakan President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura, Mitsubishi akan terus mengembangkan produk yang sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia agar bisa diterima dengan baik. Itu sudah dibuktikan dengan pencapaian Xpander dan Pajero selama ini.

"MMKSI sangat confident, karena dua produk selalu antara nomor satu dan nomor dua, dan sangat diapresiasi oleh orang-orang Indonesia. Sehingga tidak hanya diluncurkan begitu saja, kedua model ini ada di market survey yang melihat kebutuhan masyarakat Indonesia seperti apa, sehingga fitur-fiturnya itu sangat cocok dan sangat diapresiasi masyarakat. Jadi kami tidak akan memberhentikan aktivitas R & D untuk ke depannya memproduksi dan mensuplai kendaraan yang akan lebih dibutuhkan lagi modelnya untuk masyarakat Indonesia. Tunggu saja tanggal mainnya," bilang Naoya.

Mitsubishi sendiri selama ini memang dikenal dengan mobil SUV-nya. Merek ini masih memasarkan beberapa model SUV di Indonesia, seperti Outlander PHEV, Pajero Sport, dan Xpander Cross. Mitsubishi juga sempat memasarkan Eclipse Cross di Indonesia.



Simak Video "Penjualan Mitsubishi di RI Terbaik di Dunia, AS-Jepang Lewat!"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT