ADVERTISEMENT

PM Malaysia Dikritik, Gegara Sebut Raja Brunei Humble tapi Naik 'Hummer' dalam Rumah

Tim Detikcom - detikOto
Jumat, 18 Feb 2022 18:11 WIB
Sultan Brunei Hassanal Bolkiah bersama PM Malaysia Ismail Sabri
Foto: Twitter @IsmailSabri
Jakarta -

Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Ismail Sabri baru-baru ini memposting pertemuan dia dengan Sultan Hassanal Bolkiah dalam kunjungan ke Brunei Darussalam. Gara-gara postingan naik Hummer di dalam rumah tersebut, dia kebanjiran kritik.

PM Malaysia melakukan kunjungan ke Sulta Brunei pada 16 Februari lalu. Di hari yang sama, Ismail Sabri memposting melalui Twitter salah satu aktivitas kunjungannya saat bertemu Sultan riri.

"KDYMM Sultan Brunei : 'Humble' dan Mesra.." demikian tulis Ismail Sabri.

Postingan yang disertrai foto itu kemudian mengundang banyak reaksi dari netizen Malaysia. Soalnya foto dalam postingan itu menunjukkan PM Ismail Sabri dan Sultan Hassanal Bolkiah tengah menaiki mobil serupa golf cart yang wujudnya mirip Hummer.

Yang jadi sortan netizen Malaysia adalah penggunaan kata 'humble' yang dipakai PM Ismail Sabri. 'Humble' dianggap tidak sesuai dengan apa yang ditunjukkan oleh kedua pimpinan negara tersebut saat memutuskan naik Hummer di dalam rumah di atas karpet merah.

Sampai hari ini, cuitan tersebut sudah mendapat 317 retweet, 582 quote, dan 1.833 like.

"Bagaimana bisa menjadi 'humble', seberapa besar rumahnya sampai harus menaiki mobil," balas salah seorang netizen Malaysia.

"Mengendarai Hummer di atas karpet merah bukanlah sesuatu yang bisa dibilang humble," timpal yang lain dikutip dari World of Buzz.

"Humble kejadahnya haha betapa besar umah nya sampai perlu berkereta utk masuk?? Hahahahaha kalau umah ada kubur kosong baru lah humble," sambar user yang lain.



Simak Video "PM Malaysia Bicara Soal Gaduh Isu Klaim Kesenian Milik Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT