ADVERTISEMENT

Intip Koleksi Mobil-Motor Mewah Doni Salmanan, Diminta Hapus Konten Promosi Binomo Cs

Tim detikcom - detikOto
Jumat, 18 Feb 2022 17:13 WIB
Doni Salmanan Sawer Reza Arap Rp 1 Miliar, Intip Yuk Momen Kulinernya
Doni Salmanan Foto: Instagram donisalmanan
Jakarta -

Salah satu afiliator dan influencer di Indonesia, Doni Salmanan atau Doni Muhammad Taufik diminta Satgas Waspada Investasi (SWI) untuk menghentikan kegiatan promosi dan pelatihan trading ilegal. Menilik sisi lain, Doni Salmanan memang punya kegemaran menyimpan motor gede dan mobil supercar. Apa saja isi garasinya?

Minat Doni Salmanan terhadap moge dan supercar kerap ia bagikan melalui akun instagram pribadinya @donisalmanan dan YouTube Doni Salmanan.

Sederet kendaraan mentereng jadi penghuni garasi rumah Doni Salmanan. Khusus moge, dia memiliki berbagai model dari skutik hingga motor sport.

TMAX

Dalam unggahan di akun YouTube pribadinya, Doni Salmanan membagikan momen tengah memanasi mesin sepeda motornya. Salah satu yang tampil ialah Yamaha TMAX.

Motor skutik TMAX DX merupakan skutik terbesar yang dimiliki Yamaha. Motor ini menggendong mesin 530 cc 2 silinder dengan konfigurasi bore x stroke 68,0 mm x 73,0 mm. Tenaganya disalurkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis (CVT). Power puncak TMAX DX diklaim mencapai 45,4 dk pada 6.750 rpm dan torsinya 53,0 Nm di 5.250 rpm.

Ducati Superleggera V4

Doni Salmanan juga kerap membagikan momen bersama motor pabrikan Borgo Panigale, Ducati Superleggera V4. Moge sport itu sudah sedikit modifikasi dengan menggunakan kaliper rem Brembo.

Soal tenaga, Ducati Superleggera V4 mengusung mesin V8 998cc, yang bisa menghasilkan tenaga maksimum 234 dk.

Ninja H2 dan H2R

Doni Salmanan juga menyimpan motor sport buat penggila kecepatan. Ninja H2 dan H2R, Doni bilang ini Ninja H2 ialah moge pertama yang dibeli. Sedangkan H2R perbedaan karena berorientasi pada trek atau sirkuit, makanya motor tidak dilengkapi kelengkapan seperti spion, lampu, dan dudukan pelat nomor.

"Motor moge pertama (H2) di akhir 2019 akhir, warna asliny abu-abu tapi saya wrapping menggunakan warna emas," kata dia dalam channel YouTube-nya.

Ninja H2 merupakan motor bertenaga buas. Motor ini dicangkok mesin 998 cc DOHC, 16 katup yang bisa menyemburkan tenaga 243 PS di 11.500 rpm dan torsi 141,7 Nm pada 11.000 rpm.

Harley Davodson Road Glide CVO

Motor Harley-Davidson Road Glide tipe CVO atau Custom Vehicle Operations juga menghiasi isi garasi Doni Salmanan. Ini merupakan jenis motor bergaya touring dari Harley-Davidson.

Di atas kertas, Road Glide CVO menggunakan mesin Milwaukee-Eightâ„¢ 117, 1,923cc yang sanggup memuntahkan torsi puncak hingga 166 Nm pada 3.500 rpm.

BMW S1000RR

Belakangan Doni Salmanan kerap memamerkan moge asal Jerman, BMW S1000RR. Mesinnya 998 cc, dengan tenaga yang diklaim mencapai 204 dk dan torsi 83 Nm.

Lamborghini Gallardo

Doni Salmanan juga mulai mengoleksi supercar. Lamborghini Gallardo disebut sebagai supercar pertama yang dimilikinya.

Sebagai informasi, model Gallardo ini sudah tidak diproduksi lagi. Lamborghini seri Gallardo diproduksi pada rentang tahun 2003-2013.

Untuk jantungnya, Gallardo disokong mesin 5.2-4 10 silinder DOHC 4 valve yang dicangkok transmisi 6 percepatan manual. Mesin tersebut diklaim mampu menyemburkan tenaga 560 Hp pada 8.000 rpm dan torsi 540 Nm pada 6.500 rpm.

Kedua mobil tersebut diklaim bisa mencapai kecepatan maksimal 324 km/jam dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam hitungan waktu 4 detik.

Lamborghini Huracan

Selanjutnya, Doni Salmanan juga diketahui memiliki Lamborghini Huracan LP 610-4,Mobil ini bahkan sudah dimodifikasi dengan body kit Liberty Walk.

Sebagai informasi Lamborghini LP 610-4 dibekali mesin V8 52 liter yang menghasilkan tenaga 610 PS dan torsi 560 Nm.

Dipanggil SWI

Satgas Waspada Investasi (SWI) memanggil sejumlah afiliator dan influencer yaitu Indra Kesuma atau Indra Kenz hingga Doni Muhammad Taufik atau Doni Salmanan untuk menghentikan kegiatan promosi dan pelatihan trading ilegal yang diduga telah merugikan masyarakat selama ini.
Selain Indra Kenz dan Doni, SWI juga memanggil afiliator lainnya yaitu Vincent Raditya, Erwin Laisuman, dan Kenneth William.

Mereka diduga telah melakukan kegiatan pelatihan perdagangan tanpa izin, serta memfasilitasi produk binary option dan broker ilegal yang tidak terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan seperti Binomo, Olymptrade, Quotex dan Octa FX.

"Kegiatan perdagangan online yang dilakukan binary option itu ilegal karena bersifat judi, tidak ada barang yang diperdagangkan. Sifatnya hanya untung-untungan. Menang atau kalah dalam menebak harga suatu komoditi dan naik atau turunnya dalam periode tertentu, yang bisa merugikan masyarakat," kata Ketua Satgas Waspada Investasi Tongam L. Tobing dalam keterangannya, Jumat (18/2/2022).

Simak Video 'Kasus Indra Kenz Terkait Investasi Bodong Binomo Naik ke Penyidikan':

[Gambas:Video 20detik]



(riar/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT