Gaji Gila Messi di PSG: Bisa Beli Yamaha Nmax Tiap 15 Menit, Sehari Dapat New Vellfire

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Kamis, 12 Agu 2021 06:34 WIB
Bergabungnya Lionel Messi ke PSG menjadi perhatian dunia. Patung lilin Messi di Jerman pun berganti baju dari jersey Barcelona ke jersey PSG.
Lionel Messi bisa beli Yamaha Nmax setiap 15 menit dari gajinya di Paris Saint Germain (AP Photo)
Jakarta -

Lionel Messi resmi berseragam Paris Saint-Germain. Tak main-main, Messi dikontrak dengan gaji selangit, yang kalau dikalkulasi dia bisa menerima Rp 40 ribu per detik. Bisa beli apa aja ya dengan uang sebanyak itu?

Setelah 21 tahun membela Barcelona, La Pulga akhirnya memilih PSG sebagai klub barunya dalam melanjutkan karier di lapangan hijau. Messi resmi menekan kontrak berdurasi dua tahun hingga 2023 mendatang bersama klub raksasa Prancis tersebut.

Dikutip Yahoo Sports, Leo Messi mendapat kontrak senilai 35 juta euro setelah dipotong pajak atau setara Rp 591 miliar per tahun. Angka tersebut menjadikan Messi sebagai pemain PSG dengan gaji tertinggi, mengalahkan Neymar yang mendapat 31 juta euro per tahun.

Jika dibagi per bulannya, Messi akan mendapat sekitar 2,91 juta euro (Rp 49 miliar), lalu per pekannya sekitar 729 ribu euro (Rp 12,3 miliar). Sementara gaji harian Messi mencapai 104 ribu euro per hari (Rp 1,7 miliar), 8.680 euro per jam (Rp 146 juta), 144,68 euro per menit (Rp 2,44 juta), dan 2,41 euro per detik (Rp 40 ribu).

Yamaha Nmax 155 Standard ConnectedYamaha Nmax 155 Standard Connected Foto: Rizki Pratama

Angka yang cukup fantastis bukan? Dengan nominal gaji yang telah disebutkan di atas, sangat mudah bagi Messi untuk bisa membeli berbagai macam keinginan. Termasuk untuk urusan otomotif.

Sebagai contoh, misalnya, Lionel Messi cuma butuh sehari saja untuk bisa mendapatkan satu unit mobil tersebut.

Dengan harga Toyota New Vellfire di angka Rp 1,2 miliar, Messi hanya perlu waktu sehari untuk bisa membeli mobil tersebut. Jika pria asal Argentina ini ingin memborong 30 unit New Vellfire dengan total mencapai Rp 36 miliar, gaji Messi per bulan cukup melunasinya bahkan tersisa Rp 15 miliar di kantong.

Atau jika Messi ingin jalan-jalan menggunakan motor Yamaha Nmax, tentu saja seorang Messi mampu membelinya. Harga Yamaha Nmax 155 terbaru dengan spesifikasi paling mumpuni dijual dengan harga Rp 34 jutaan.

Messi hanya perlu menunggu waktu sekitar 15 menit hingga terkumpul sebesar Rp 36 juta dari gajinya selama semusim. Jika ternyata Messi ingin membeli sebanyak 1.000 unit Yamaha Nmax dengan total biaya Rp 34 miliar, Messi hanya cukup membayar dengan gaji pokoknya selama sebulan saja.

Tidak heran bagi seorang Lionel Messi untuk bisa membeli segalanya dengan gaji yang didapat. Namun sebagai pengingat, hal di atas hanyalah perumpamaan saja, ya. Tapi jika Messi ingin mewujudkannya, tentu sah-sah saja.

Lionel Messi juga gemar mengoleksi sejumlah mobil mewah. Selama berseragam Blaugrana, Messi memiliki sejumlah mobil mewah mulai dari Audi RS6, R8 Spyder, Q7 serta A7, lalu Mercedes-Benz SLS AMG, Ferrari F430 Spyder hingga Maserati GranTurismo MC Stradale.

Tentu dengan gaji selangit di klub barunya akan mudah bagi Messi untuk menambah koleksi mobil mahal di dalam garasi rumahnya. Kira-kira beli apa lagi ya?



Simak Video "Gaji Ronaldo di MU Vs Messi di PSG"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)