Usai Perpisahan Haru di Camp Nou, Mobil Messi 'Diserbu' Fans Barcelona

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Senin, 09 Agu 2021 14:49 WIB
Mobil Lionel Messi diserbu fans saat meninggalkan Camp Nou
Mobil Lionel Messi diserbu fans Barcelona (Instagram @sportbible)
Jakarta -

Lionel Messi akhirnya resmi mengucapkan selamat tinggal kepada Barcelona. Sejumlah fans yang tidak bisa hadir di dalam ruangan konferensi pers, menunggu Messi sampai keluar dan langsung menyerbu mobilnya saat dia akan pergi.

Barcelona mengadakan sesi perpisahan Lionel Messi pada Minggu (8/8/2021) di markas klub. Sesi perpisahan itu dilakukan pukul 17.00 WIB dan disiarkan lewat siaran langsung di berbagai platform media Barcelona, termasuk di Youtube resminya.

Turut hadir dalam acara itu para petinggi klub termasuk Presiden Barcelona, Joan Laporta. Para punggawa Barcelona juga hadir, baik para pemain senior seperti Gerard Pique sampai pemain mudanya. Itu jadi momen yang mengharukan, di mana Messi mengucapkan salam perpisahan sambil berurai air mata.

Setelah menyelesaikan acara perpisahan tersebut, Lionel Messi kemudian keluar dari markas klub menggunakan mobil. Namun ternyata, ratusan fans sudah menunggu di luar dan langsung menyerbu mobil La Pulga.

Dalam salah satu video yang diunggah oleh akun @sportbible, terlihat ratusan fans menyerbu mobil Range Rover berkelir putih milik Messi. Bersama sang Istri, Antonella Roccuzzo, mereka keluar dari markas Barcelona.

"Lionel Messi meninggalkan Camp Nou sebagai pemain Barcelona untuk terakhir kalinya. Ketika dia bermain di sana, dia akan berada di tim lawan," tulis akun @sportbible dalam unggahannya.

Tapi, banyaknya jumlah fans yang berebut ingin menghampiri Messi membuat laju mobil terhambat dan beberapa kali sempat terhenti. Para penggemar tidak mau ketinggalan momen tersebut, mereka mengabadikan momen Lionel Messi dengan kamera smartphone. Bahkan sejumlah fans sampai menempelkan kamera ke kaca mobil untuk merekam Messi yang berada di dalam.

Jelas, Messi menjadi sosok penting di Barcelona dalam beberapa tahun terakhir. Dirinya berhasil memberikan sejumlah gelar bergengsi dari Liga Spanyol hingga Liga Champions. Kepergiannya tentu akan dirindukan oleh banyak fans sepakbola, terutama penggemar Barcelona.

Berbicara soal mobil yang dipakai Messi dalam momen tersebut, Itu cuma salah satu dari sederet kendaraan mahal yang dipunya legenda Argentina itu. Range Rover berkelir putih sudah terlihat berulang kali dipakai Messi ke berbagai acara dan kegiatan..

Dibekali dengan mesin turbocharged V6 berkapasitas 3.0 L, mobil ini dapat menghasilkan tenaga hingga 395 hp @6.500 rpm serta torsi puncaknya di angka 406 lb-ft @2.000 rpm. Range Rover dialiri dengan transmisi otomatis delapan percepatan.

Mengenai akselerasinya, mobil ini cukup mumpuni dengan mampu melaju dari angka 0-100 km/jam dalam waktu 6 detik saja. Sementara kecepatan maksimalnya tembus hingga 225 km/jam. Soal harganya, Range Rover dijual mulai dari US$ 70 ribu atau sekitar Rp 1 miliar. Sementara untuk harga tertinggi dari tipe Range Rover dibanderol mencapai US$ 130 ribu atau setara Rp 1,8 miliar.

Di garasinya, Messi masih memiliki beberapa kendaraan SUV seperti Range Rover Vogue dan Cadillac Escalade. Selain itu, Messi juga memiliki supercar seperti Pagani Zonda Tricolore, Mercedes SLS AMG, sampai Ferrari F430 Spyder.



Simak Video "#Sadseptember, Perasaan Fans Barca Ditinggal Messi dan Griezmann"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)