Messi Resmi Tinggalkan Barcelona, Dikontrak Repsol Honda?

Tim Detikcom - detikOto
Jumat, 06 Agu 2021 10:34 WIB
Lionel Messi berseragam Repsol Honda
)Lionel Messi dengan seragam blap Repsol Honda (Twitter.com
Jakarta -

Lionel Messi dan Barcelona menemui hambatan pembicaraan kontrak baru. Pergi meninggalkan Camp Nou, maukah Messi gabung Repsol Honda?

Lionel Messi resmi meninggalkan Barcelona pada Jumat (6/8) hari ini WIB. Dikutip dari detikSport, kedua pihak sejatinya sudah mencapai kata sepakat terkait nominal pembayaran di kontrak baru tersebut. Hanya saja, ada regulasi gaji yang ditetapkan LaLiga yang menjadi ganjalan.

"Meskipun FC Barcelona dan Lionel Messi telah mencapai kesepakatan dan niat yang jelas dari kedua belah pihak untuk menandatangani kontrak baru pada hari ini, hal itu tidak dapat terjadi karena hambatan finansial dan struktural [regulasi Liga Spanyol]," bunyi pernyataan di situs resmi Barcelona.

Kabar ini membuat banyak klub kaya Eropa langsung menyiapkan rekening banknya untuk bisa membawa Messi. Kabarnya Paris Saint Germain jadi salah satu yang punya peluang terbesar. Yang lain: Repsol Honda!

Di tengah ramai kabar Valentino Rossi pensiun, Repsol Honda malah memposting foto Messi memakai seragam balap mereka. Foto ini jelas adalah hasil olah digital dan hampir dipastikan cuma keisengan semata mimin akun Twitter @HRC_Motogp.

Ini juga sebenarnya bukan postingan baru. Foto Messi pakai baju balap lengkap Repsol Honda adalah postingan tengah tahun lalu, tak lama setelah Marc Marquez dipastikan absen panjang akibat cedera parah. Guyonan ini diposting Repsol Honda seakan-akan Messi akan menggantikan Marquez.

Lionel Messi resmi berpisah dengan FC Barcelona. Keputusan ini sekaligus mengakhiri karier profesional Messi di Barcelona sejak musim 2004-05.Lionel Messi resmi berpisah dengan FC Barcelona. Keputusan ini sekaligus mengakhiri karier profesional Messi di Barcelona sejak musim 2004-05. Foto: Getty Images

Meski cuma postingan ulang, netizen tetap ramai menanggapi Messi berseragam Repsol Honda ini. Postingan tersesebut sudah mendapat 203 retweet dan lebih dari 1.000 like.

Messi adalah salah satu sosok atlet yang sangat diidolakan Marc Marquez. Bahkan dalam pertemuan keduanya beberapa waktu lalu, Marquez menyebut pertemuan dengan Messi sebagai momen yang tak akan dilupakan sepanjang hidupnya. Marquez bertemu Messi di tengah lapangan sebelum kickoff El Clasico beberapa musim lalu.

Simak video 'Lionel Messi Pisah Jalan dengan Barcelona':

[Gambas:Video 20detik]



(din/lth)