Lionel Messi Akhirnya Juara Bareng Argentina, Intip Koleksi Mobilnya

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Minggu, 11 Jul 2021 11:22 WIB
Argentinas Lionel Messi holds the trophy for the championships Best Player after winning the Conmebol 2021 Copa America football tournament final match against Brazil at Maracana Stadium in Rio de Janeiro, Brazil, on July 10, 2021. - Argentina won 1-0. (Photo by CARL DE SOUZA / AFP)
Lionel Messi berhasil juara bersama Argentina di Copa America 2021 Foto: CARL DE SOUZA/AFP
Jakarta -

Berakhir sudah penantian Lionel Messi memenangi trofi bersama Argentina. Dia berhasil meraih gelar mayor pertamanya bersama La Albiceleste usai juara Copa America 2021. Menilik sisi lain, Messi ternyata punya koleksi mobil yang tak biasa-biasa saja.

Kemenangan Argentina ini sekaligus menandai berakhirnya puasa gelar Lionel Messi. Ini adalah trofi mayor pertamanya bersama timnas, setelah tiga kali patah hati di Copa America dan satu kali di Piala Dunia.

Di luar aksi Messi di lapangan hijau, pria kelahiran 24 Juni 1987 ini mengoleksi mobil mewah, mulai dari Ferrari hingga Mercedes-Benz. Tentu ini bukan sesuatu yang sulit bagi seorang mega bintang seperti Messi, sebab setiap satu detik, Lionel Messi mendapat 1,63 paun atau setara Rp 31 ribu atau per bulan, Messi dapat 3,952 juta paun atau setara Rp 76 miliar.

Dikutip dari laman Go Mechanic, berikut sejumlah koleksi mobil Lionel Messi yang ada di dalam garasi rumahnya.

1. Audi

Barcelona dan Audi pernah menjalin kerjasama sebagai sponsor resmi klub, sehingga produsen asal Jerman ini memberikan sejumlah mobil pada pemain Blaugrana, termasuk Lionel Messi.

MONTMELO, SPAIN - NOVEMBER 30: Lionel Messi of FC Barcelona is presented with his new Audi car during the Audi Car handover to the players of FC Barcelona on November 30, 2017 at Circuit de Barcelona-Catalunya in Montmelo, near Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images for AUDI)Audi dan Lionel Messi saat bersama Barcelona Foto: Alex Caparros/Getty Images for AUDI

Messi termasuk pemain Barca yang mengoleksi beberapa mobil Audi mulai dari seri RS6, Q7 dan A7. Dalam sejumlah kesempatan, Messi sering kedapatan mengendarai mobil Audi ke tempat latihan.

Tapi sayang, beberapa tahun kemudian Audi dan Barcelona mengakhiri kerjasama dan terpaksa pemain yang mendapatkan mobil tersebut harus dikembalikan. Kini, Barca telah mengikat kerjasama dengan produsen otomotif asal Spanyol, Cupra.

2. Mercedes-Benz SLS AMG

Koleksi mobil milik Messi selanjutnya adalah Mercedes-Benz SLS AMG. Mobil ini menggunakan mesin DOHC V9 6.2 L yang menghasilkan tenaga sebesar 631 horse power dan torsi 635 Nm. Soal harga, mobil ini dijual dengan bandrol sekitar US$ 560 ribu atau sekitar Rp 8,1 miliar.

3. Ferrari F430 Spyder

Messi ternyata cukup gemar mengoleksi sejumlah mobil asal pabrikan Italia tersebut. Supercar ini cukup digemari oleh kalangan pemain bola profesional dan jadi salah satu koleksi wajib di garasi rumah.

Ferrari F430 SpiderFerrari F430 Spider Foto: Istimewa

Punya mesin Ferrari V8 F136 E berkapasitas 4.3 L, mobil ini dapat menghasilkan tenaga hingga 503 horse power. Mobil ini dibanderol sebesar US$ 217 ribu atau sekitar Rp 3,1 miliar.

4. Ferrari 335 S Spider Scaglietti

Selain F430 Spider, ternyata Messi juga memiliki mobil sport klasik dari Ferrari di dalam garasinya. Dirinya membeli mobil tersebut dalam acara sebuah lelang dan berhasil memenangkannya.

Ferrari 335 SFerrari 335 S Foto: motortrend

Ternyata, Messi bersaing dengan Cristiano Ronaldo untuk mendapatkan Ferrari F 335 S Spider tersebut. Namun La Pulga berhasil membawa pulang ke rumah dan harus menebus sebesar US$ 36 juta atau sekitar Rp 523 miliar, wow!

5. Maserati GranTurismo MC Stradale

Koleksi mobil yang satu ini sering digunakan saat Lionel Messi berada di kampung halaman di Argentina. Mobil ini punya mesin V8 4.7 L yang dapat menghasilkan tenaga hingga 450 horse power dan torsi 510 Nm. Punya spesifikasi gahar, mobil ini dijual mulai dari Rp 3,5 miliar hingga Rp 4 miliar.

6. Pagani Zonda Tricolore

Salah satu mobil yang disimpan dalam garasi rumah Messi adalah Pagani Zonda Tricolore. Mengusung mesin V12 6.0 liter twin-turbo, mobil ini dapat menghasilkan tenaga hingga 829 horse power dengan torsi puncaknya di angka 1.100 Nm.

Pagani Zonda Roadster FPagani Zonda Foto: Pagani

Punya spesifikasi mumpuni, tak heran mobil ini dijual dengan harga mencapai Rp 87 miliar. Namun bagi seorang Messi yang punya gaji di Barcelona sebesar Rp 2,3 triliun per pekan, mobil limited edition ini bisa dibelinya dengan mudah.

7. Audi R8 Spyder

Selain mobil Audi yang didapat dari sponsor, La Pulga juga memiliki Audi R8 V10 Spyder yang dibeli sendiri. Dibekali dengan mesin V10 5.2 L, mobil ini dapat menghasilkan tenaga hingga 540 horse power @7.800 rpm dan torsi puncaknya 540 Nm @6.300 rpm. Akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam butuh waktu 3,8 detik saja.

Audi R8Audi R8 Foto: Pool (autoevolution)

Soal harga, mobil buatan pabrikan asal Jerman ini dibanderol mencapai US$ 208 ribu atau sekitar Rp 3 miliar.



Simak Video "Messi Cetak Gol, Argentina ke Semifinal Usai Bungkam Ekuador"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/riar)