ADVERTISEMENT

Messi Injakkan Kaki di Paris: Naik MPV Mewah, Dikawal Voorijder, Dijaga Pasukan Bermotor

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Rabu, 11 Agu 2021 11:21 WIB
Argentinian soccer star Lionel Messi smiles as he arrives at his hotel in Paris, Tuesday, Aug. 10, 2021. Lionel Messi finalized agreement on his Paris Saint-Germain contract and arrived in the French capital on Tuesday to complete the move that confirms the end of a career-long association with Barcelona. (AP Photo/Adrienne Surprenant)
Lionel Messi tiba di Paris untuk menuntaskan kepindahannya ke Paris Saint Germain (AP/Adrienne Surprenant)
Jakarta -

Paris Saint-Germain resmi memperkenalkan Lionel Messi sebagai pemain barunya. Saat tiba di Ibu Kota Prancis tersebut, La Pulga mendapat pengawalan ketat layaknya seorang Presiden. Dari MPV mewah, voorijder, sampai sepasukan polisi bermotor.

Messi kini sudah resmi berseragam Les Parisiens dan diperkenalkan pada Rabu (11/8/2021) dini hari WIB. Messi dikontrak selama tiga tahun oleh PSG dengan opsi perpanjangan selama satu musim.

Setelah 21 tahun membela Barcelona, sekarang karir Leo Messi berlanjut di klub Paris Saint-Germain. Menggunakan nomor punggung 30, kini Messi sudah siap mencoba tantangan baru dan bertemu kembali dengan rekan masa lalunya, Neymar.

Para penggemar yang tidak sabar sudah menantikan kehadiran Messi saat tiba di bandara hingga di depan stadion. Ketika mendarat di Paris, Messi pun langsung dijemput dan bergegas menuju markas Paris Saint-Germain.

Namun, yang mencuri perhatian adalah ketika rombongan keluarga Messi dijemput dan dikawal oleh polisi dengan bersenjata lengkap. Hal ini mirip sekali ketika mengawal seorang presiden atau tamu negara.

Sebuah video yang diunggah oleh akun Twitter @CanalSupporters, menampilkan mobil rombongan keluarga Lionel Messi sedang melintas di salah satu jalan kota Paris. Dalam rombongannya, terdapat 3 mobil Mercedes-Benz V Class berkelir hitam yang salah satunya ditumpang oleh pria asal Argentina tersebut.

Di depannya terdapat sebuah sepeda motor untuk mengawal Messi sampai ke markas Paris Saint-Germain. Lalu di belakangnya diikuti oleh 3 sepeda motor yang membuntuti rombongan tersebut.

Tak lama berselang, ternyata ada puluhan rombongan polisi menggunakan sepeda motor datang dan berhenti di perempatan jalan. Menggunakan pakaian serba hitam dan dilengkapi dengan senjata, mereka langsung turun dari motor dan mengamankan lokasi sekitar.

Pada akhir video, terlihat rombongan mobil dari Lionel Messi kemudian memasuki sebuah hotel dekat markas Paris Saint-Germain.

Sebenarnya, Messi sudah mendapat pengawalan ketika akan berangkat dari Barcelona menuju Paris. Saat keluar dari kediaman rumahnya, Messi beserta sang Istri dan anaknya menaiki mobil Mercedes-Benz V Class berwarna hitam menuju bandara.

Lalu di belakangnya terdapat 3 mobil yang ikut mengantarnya ke bandara. Terlihat ada sebuah SUV Audi berkelir hitam, lalu dua lainnya merupakan Range Rover Sport berwarna putih.

Namun, tak seperti ketika dirinya tiba di Paris, Lionel Messi tidak mendapat pengawalan ketat dari polisi selama perjalanan. Hanya saja, saat sampai di bandara sejumlah polisi sudah menjaga lokasi sekitar untuk mengamankan situasi.

Kini, Barcelona menjadi klub penuh cerita dan sejarah panjang yang akan selalu dikenang Messi selama hidupnya. Sudah resmi menjadi pemain anyar Paris Saint-Germain, sepertinya Messi juga harus memindahkan koleksi mobilnya dari rumah lamanya di Barcelona ke Paris.

Simak video 'Sah! Messi Kini Berseragam PSG':

[Gambas:Video 20detik]



(din/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT