Marcus Rashford Jadi Korban Serangan Rasial, Koleksi Mobilnya Bikin Haters Iri

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Kamis, 15 Jul 2021 07:47 WIB
Mercedes-AMG S63 Cabriolet milik Marcus Rashford
Koleksi mobil Marcus Rashford (Youtube/Luxury Lifestyle)
Jakarta -

Marcus Rashford jadi sorotan setelah dia gagal mengeksekusi penalti di final Piala Eropa 2020 dan kemudian dapat serangan rasial di media sosial. Padahal jika melongok isi garasi pemain Manchester United itu, haters-nya pasti iri setengah mati.

Rashford menjadi salah satu penendang penalti yang gagal saat Inggris dikalahkan Italia di Final Piala Eropa 2020. Atas kegagalan tersebut, gelombang serangan rasial datang ke Rashford. Bukan hanya di media sosial, ada juga yang mencoret-coret grafiti wajah Rashford dengan pesan kebencian.

Padahal Rashford adalah satu pesepakbola muda yang memberikan dampak besar bagi lingkungan sosial. Salah satunya adalah kampanye memberikan makanan gratis kepada jutaan anak di Inggris beberapa waktu lalu.

Meski saat ini Rashford berusaha bangkit setelah mendapat serangan rasisme di sosial media, banyak yang lupa jika penyerang berusia 23 tahun ini telah memberikan jasa yang besar, baik di dalam dan di luar lapangan.

Sebagai pesepakbola yang kabarnya dapat gaji Rp 5,5 miliar sepekan Manchester United, Rashford punya kepedulian tinggi dengan kondisi lingkungan sosial. Tak heran, ia mendapat gelar kehormatan MBE atau Member The Most Excellent Order of the British Empire berkat usahanya dalam membantu anak-anak yang kelaparan.

Sebagaimana pesepakbola profesional pada umumnya, Rashford juga gemar mengoleksi kendaraan mewah yang digunakan saat bepergian. Mulai dari Range Rover hingga Mercedes-Benz, mobil tersebut tersimpan rapi di dalam garasi rumahnya.

Dikutip dari akun Youtube Luxury Lifestyle, berikut koleksi mobil Marcus Rashford.

Range Rover Sport SVR

Koleksi mobil Rashford di garasi rumahnya adalah Range Rover Sport SVR. Mobil tipe SUV mewah ini sering digunakan oleh Rashford saat datang ke tempat latihan Manchester United.

Mengenai spesifikasinya, mobil ini menggunakan mesin V8 Supercharged DOHC berkapasitas 5.0 L. Tenaga yang dihasilkan cukup mumpuni yakni sebesar 510 HP @6.500 rpm dan torsi puncaknya 461 lb-ft @2.500 rpm.

Range Rover Sport SVR Marcus RashfordRange Rover Sport SVR Marcus Rashford Foto: Youtube/Luxury Lifestyle

Dilengkapi dengan transmisi otomatis 8 percepatan, mobil ini dapat berakselerasi dari 0-96 km/jam dalam waktu 4,7 detik, sementara kecepatan maksimalnya mencapai 225 km/jam. Untuk harganya, Range Rover Sport SVR dibanderol mulai dari US$ 115 ribu atau sekitar Rp 1,6 miliar.

Mercedes-Benz AMG GT 4 Door Coupe

Rashford ternyata gemar mengoleksi sejumlah mobil asal pabrikan Jerman ini, salah satunya AMG GT 4 Door Coupe. Pada beberapa kesempatan, pemain dengan nomor punggung 10 di MU ini sering mengendarai mobil mewah tersebut ke tempat latihan.

Soal dapur pacunya, mobil ini dilengkapi mesin bertenaga V8 twin-turbo berkapasitas 4.0 L. Mampu menyemburkan tenaga hingga 630 Hp @6.500 rpm dan torsi puncaknya di angka 664 lb-ft @2.500 rpm.

Punya mesin mumpuni, akselerasi mobil ini tak kalah gesit. Untuk menempuh kecepatan dari 0-96 km/jam hanya membutuhkan waktu 2,9 detik saja, sementara top speednya mencapai 313 km/jam.

Mobil ini dijual mulai dari harga US$ 161 ribu atau sekitar Rp 2,3 miliar.

Mercedes-AMG S63 Cabriolet

Mobil Mercedes-Benz selanjutnya yang ada di garasi Rashford adalah AMG S63 Cabriolet. Mobil ini juga jadi salah satu kendaraan yang sering digunakan Rashford saat bepergian.

Dibekali dengan mesin twin-turbocharged V8 berkapasitas 4.0L, mobil ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 603 HP @6.000 rpm dan torsi puncaknya di angka 664 lb-ft @2.750 rpm.

Mercedes-AMG S63 Cabriolet milik Marcus RashfordMercedes-AMG S63 Cabriolet milik Marcus Rashford Foto: Youtube/Luxury Lifestyle

Soal akselerasinya, AMG S63 Cabriolet ini mampu mencapai kecepatan 0-96 km/jam dalam waktu 3,1 detik saja, sementara kecepatan maksimalnya hingga 300 km/jam. Untuk harganya sendiri mobil ini dibanderol mencapai US$ 180 ribu atau sekitar Rp 2,6 miliar.

Mercedes-Benz CLA 200

Tak cukup dua, Rashford mengoleksi sekaligus tiga mobil Mercedes-Benz di garasi rumahnya. Tipe yang satu ini adalah CLA 200 dan juga sering digunakan Rashford dalam beberapa kesempatan.

Menggunakan mesin 4 Cylinders Inline, 4 Valves/Cylinder, DOHC dengan kapasitas 2.2 L, mobil ini dapat menghasilkan tenaga hingga 163 HP dan torsi puncaknya mencapai 300 Nm.

Soal harganya, mobil sedan ini dijual mulai dari Rp 900 juta hingga Rp 1,4 miliar.

Mercedes-AMG S63 Cabriolet Marcus RashfordMercedes-AMG S63 Cabriolet Marcus Rashford Foto: Youtube/Luxury Lifestyle


Simak Video "Canggih! Truk Mercedes-Benz Ini Pakai CCTV Jadi Pengganti Kaca Spion"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)