Sergio Ramos Resmi Gabung PSG, Ini Deretan Mobil Mewahnya

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Jumat, 09 Jul 2021 11:24 WIB
Koleksi Mobil Sergio Ramos
Koleksi mobil Sergio Ramos yang kini jadi pemain Paris Saint Germain (instagram @sergioramos)
Jakarta -

Sergio Ramos resmi dikontrak Paris Saint Germain setelah pergi meninggalkan Real Madrid di musim panas ini. Mantan kapten Timnas Spanyol itu punya deretan mobil mewah yang tidak main-main.

Ramos meninggalkan Madrid setelah memperkuat klub Ibukota Spanyol itu sejak 2005. Pasa Kamis (8/7) kemarin dia resmi mengikat kontrak dengan klub kaya asal Prancis, Paris Saint Germain.

Pindah dari Madrid ke Paris, Sergio Ramos dikabarkan sudah memboyong barang-barang pribadinya, termasuk sejumlah mobil mewah. Ramos dikenal sebagai salah satu pesepakbola dengan koleksi mobil mewah paling mentereng di Spanyol.

Dikutip dari The Sun, berikut deretan koleksi mobil mewah milik Sergio Ramos.

1. Mercedes-Benz AMG G 63

Punya gaji yang besar saat di Real Madrid tak jadi penghalang bagi Ramos untuk mengoleksi mobil mewah, salah satunya SUV mewah dari Mercedes-Benz ini.

Dibekali dengan mesin 4.0 L V8 turbo engine, AMG G 63 mampu menghasilkan tenaga sebesar 585 horse power dengan kecepatan maksimal hingga 239 km/jam. Soal akselerasinya, mobil ini dapat menempuh angka 0-100 km/jam dalam waktu 4,5 detik saja. SUV mewah dari Mercedes-Benz ini dibanderol sebesar 145 ribu Poundsterling atau sekitar Rp 2,9 miliar.

Koleksin Mobil Sergio RamosKoleksin Mobil Sergio Ramos Foto: instagram @sergioramos

2. Porsche 911 Carrera S dan Porsche 977 Turbo S

Pada Januari 2013, Ramos tertangkap kamera tengah mengendarai Porsche 911 Carrera S di salah satu halaman parkir di kota Madrid.

Ternyata Ramos tak puas hanya memiliki satu mobil Porsche saja. Lima bulan kemudian dia memboyong Porsche 977 Turbo S untuk menambah koleksi mobil di dalam garasinya.

Mengenai spesifikasi, Porsche 911 Carrera S mengusung mesin Twin Turbo Flat 6 dengan kapasitas 3.0 L. Mobil ini menghasilkan tenaga hingga 450 horse power @6.500 rpm dan torsi puncaknya di angka 530 Nm @2.300 rpm.

Sementara Porsche 977 Turbo S punya mesin yang sama dengan 911 Carrera S yakni Twin Turbo Flat 6, namun kapasitasnya lebih besar 3.8 L. Tenaganya dapat menghasilkan sebesar 530 horse power dan torsi 516 lb-ft.

Untuk harganya, Porsche 911 Carrera S dibanderol sebesar 142 ribu Poundsterling atau sekitar Rp 2,8 miliar. Sementara versi 977 Turbo S punya harga yang tak jauh berbeda dengan tipe 911 Carrera S.

3. Fiat 600

Tak hanya mengoleksi mobil mewah dan gahar, Ramos ternyata punya salah satu mobil klasik yang ada di dalam garasi rumahnya. Mobil tersebut adalah Fiat 600 yang merupakan hadiah kado ulang tahunnya.

Mobil bertipe hatchback tersebut diberikan oleh sang adik, Rene Ramos. Tidak mau hanya menjadikannya pajangan, Ramos pun langsung menjajal mobil seharga 8.500 Poundsterling atau setara Rp 162 jutaan itu.

Fiat milik Ramos ini sudah dicustom sesuai dengan keinginannya, warna merah dengan tulisan 'SR4' di bagian samping agar orang-orang tak ragu kalau mobil itu memang milik Ramos.

Fiat 600 merupakan mobil yang dibuat oleh pabrikan asal Italia Fiat pada tahun 1955 hingga 1969. Hanya memiliki panjang 3,22 meter, Fiat 600 merupakan mobil pertama Fiat yang meletakkan mesin di bagian belakang mobil.

Koleksin Mobil Sergio RamosKoleksin Mobil Sergio Ramos Foto: instagram @sergioramos

4. Audi R8 Spyder

Beberapa tahun ke belakang, produsen otomotif Audi merupakan bagian sponsor dari Real Madrid. Seluruh pemain Los Blancos termasuk Ramos juga kedapatan mobil asal pabrikan Jerman ini secara gratis.

Salah satu kendaraan yang didapatnya adalah Audi R8 Spyder. Mobil berkelir putih yang dimiliki Ramos ini mengusung mesin berkapasitas 5.2 L dan menghasilkan tenaga sebesar 532 horse power. Kecepatan yang dihasilkan cukup mumpuni hingga mencapai 328 km/jam. Untuk harganya, Audi R8 Spyder dijual 120 ribu Poundsterling (Rp 2,4 miliar).

Koleksin Mobil Sergio RamosKoleksin Mobil Sergio Ramos Foto: instagram @sergioramos

5. Audi RS6 Quattro

Tak melulu soal mobil sport, Ramos juga mengoleksi mobil untuk membawa keluarga kecilnya. Dia akhirnya membeli Audi RS6 Quattro yang digunakan saat mengajak istri dan keempat anaknya.

Mobil ini mengusung mesin V8 powerplant engine berkapasitas 4.0 L yang mampu menghasilkan tenaga hingga 604 horse power. Untuk harganya, Audi RS6 Quattro dijual 80 ribu Poundsterling atau sekitar Rp 1,6 miliar.

Koleksin Mobil Sergio RamosKoleksin Mobil Sergio Ramos Foto: instagram @sergioramos

6. Aston Martin DBS V12

Kegemarannya pada mobil membuat Sergio Ramos sempat bercanda jika ia boleh dijuluki sebagai James Bond asal Spanyol. Bukan tanpa alasan, dia juga memiliki Aston Martin DBS V12 yang pernah digunakan dalam film James Bond.

Mobil yang tampil dalam film "Casino Royale" ini mengusung mesin twin-turbocharged DOHC 48-valve V12 berkapasitas 5.9 L. Punya mesin mumpuni, tenaga yang dihasilkan mencapai 715 horse power @6.500 rpm dan torsi puncaknya 663 lb-ft @1.800 rpm.



Simak Video "Arsenal Minta Laga Netral, Kontrak Sergio Ramos Mandek"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)