Intip Garasi Prof Muradi, Hartanya Rp 8,1 Miliar yang Jadi Penggemar SUV

Tim detikcom - detikOto
Rabu, 07 Apr 2021 17:19 WIB
Mitsubishi Pajero Sport
Ilustrasi mobil Muradi Foto: Mitsubishi Motors
Jakarta -

Prof. M belakangan ramai dibicarakan karena dituding telah menelantarkan anak. Disebut-sebut Prof. M ialah Muradi, salah satu Komisaris BUMN. Mengintip sisi lain dari Muradi bagaimana isi garasinya?

Dikutip dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di situs Komisi Pemberantasan Korupsi, Rabu (7/4/2021) Muradi tercatat menjabat sebagai Komisaris di Waskita Karya. Dia memiliki total kekayaan sebesar Rp 8,1 miliar atau tepatnya Rp 8.100.876.573. Laporan ini disampaikan pada pada 25 Februari 2021 untuk periodik 2020.

Dari total kekayaannya tersebut isi garasinya hanya tiga, yakni satu sepeda motor, dan dua mobil Sport Utility Vehicles. Total nilainya mencapai Rp 601.500.000.

Oke, apa saja modelnya?

Urusan mobil Muradi lebih gemar memiliki SUV. Mobil pertama ialah Suzuki Jeep --tidak disebutkan modelnya-- lansiran tahun 2012. Roda empat itu ditaksir nilainya mencapai Rp 95 juta.

Kedua, Muradi juga memiliki mobil all wheel drive alias 4x4. Kali ini umur mobilnya terbilang masih muda, Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x4 tahun 2018. Harga mobil itu ditaksir nilainya Rp 500 juta.

Mitsubishi Pajero SportIlustrasi Mitsubishi Pajero Sport Foto: Mitsubishi Motors

Terakhir, Muradi hanya memiliki satu unit sepeda motor SE 88 yang diketahui merupakan kode motor untuk Yamaha Mio 125 cc. Motor keluaran tahun 2017 itu ditaksir nilainya mencapai Rp 6.500.000.

Kuasa hukum Muradi membantah kliennya memiliki anak dari model Era Setyowati atau dikenal dengan nama Sierra.Kuasa hukum Muradi membantah kliennya memiliki anak dari model Era Setyowati atau dikenal dengan nama Sierra. Foto: Rifkianto Nugroho

Diberitakan detikcom, Muradi dikaitkan dekat dengan Finalis Miss Landscape 2019 perwakilan Indonesia Era Setiyowati (Sierra), yang mengaku sebagai istri siri. Sierra melaporkan Profesor M. Prof M ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) karena dituding telah menelantarkan anak mereka.

Rio menjelaskan bahwa tudingan itu tidak benar. Dia memastikan bahwa Sierra dan Muradi tidak pernah menikah.

Finalis Miss Landscape International 2019 perwakilan Indonesia Era Setiyowati (Sierra), datang ke kantor Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) untuk melaporkan suami sirinya.Finalis Miss Landscape International 2019 perwakilan Indonesia Era Setiyowati (Sierra), datang ke kantor Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) untuk melaporkan suami sirinya. Foto: Rifkianto Nugroho

"Apa yang disampaikan semuanya tidak benar. Oleh karena itu membuat klien kami merasa terganggu, merasa tidak nyaman, merasa nama baiknya dicemarkan, kemudian merasa bahwa keluarga beliau juga terganggu dengan pemberitaan ini," tuturnya.



Simak Video "Heboh Pengakuan Miss Landscape Dinikahi Siri Komisaris BUMN"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)