Selasa, 28 Jul 2020 16:26 WIB

Buat yang Penasaran, Ini Status Pekerjaan Jokowi di SIM

Tim detikcom - detikOto
Mau Tahu Ekspresi Jokowi di Foto SIM? Ini status pekerjaan Presiden Joko Widodo di SIM Foto: Pool (Instagram)
Jakarta -

Memegang jabatan sebagai Presiden Republik Indonesia, segala hal tentang Joko Widodo menarik perhatian masyarakat Indonesia. Bahkan untuk urusan pribadi seperti identitas Surat Izin Mengemudi (SIM).

Nah, belum lama ini terkuak identitas Surat Izin Mengemudi Joko Widodo. Hal ini diketahui usai putra bungsunya, Kaesang Pangarep yang mengunggah informasi tersebut di akun twitter pribadinya.

"Buat yang penasaran aja," cuit Kaesang pada Senin (28/77) malam.

Cuitan itu disertai potongan foto SIM Jokowi yang memuat identitas, yakni tempat lahir di Surakarta tanggal 21 Juni 1961. Lalu tinggi badan 171 cm, dan kolom pekerjaan sebagai Presiden RI.

Kaesang kemudian memperjelas bahwa identitas itu adalah SIM bukan KTP.

"Ini SIM gaes bukan KTP," tulis dia.



Sebenarnya unggahan Kaesang ini menjawab pertanyaan warganet terkait kolom pekerjaan Jokowi di kartu identitas. Hal ini ia unggah ulang melalui twitter pribadinya sekitar 26 Juli 2020 lalu. Kaesang meretweet pertanyaan di Facebook yang kemudian di-screenshot melalui Twitter, netizen itu bertanya 'Guys saya bingung, kalo presiden di KTP pekerjaannya apa ya?'.



Di sisi lain, Jokowi memang dikenal memiliki hobi motoran, dan setiap pengendara harus memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) yang dikeluarkan Polri untuk menjamin legalitas berkendara di jalan raya. Adapun surat izin mengemudi harus diperpanjang setiap 5 tahun sekali. Hal ini sesuai pasal 11 ayat (1) Perkap No 9 Tahun 2012 tentang SIM.

Usai mengunggah potongan foto identitas SIM Jokowi, Kaesang dibanjiri pertanyaan lagi terkait kolom pekerjaan ibu negara Iriana.

"Punten Mas Kaesang.Terimakasih informasinya untuk Bapak Jokowi, lalu bagaimana dengan Ibu Iriana? Apakah jabatannya di KTP tertulis sebagai Istri Presiden ataukah Ibu Rumah Tangga? Nuhun," cuit akun dengan nama @neugrand.



Simak Video "Polri Masih Tutup Pelayanan SIM-STNK Sampai 29 Juni"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com