Jumat, 17 Jul 2020 07:44 WIB

3 Hal Baru dari Motor yang Pernah Dipakai Putra Jokowi

Ridwan Arifin - detikOto
Royal Enfield Himalayan Royal Enfield Himalayan. Foto: Ridwan Arifin/detikOto.
Jakarta -

Royal Enfield Himalayan hadir dengan sejumlah pembaruan di Indonesia. Tercatat ada tiga hal yang disegarkan dari versi sebelumnya, yakni mesin, fitur, dan pilihan warna.

Royal Enfield Himalayan sempat dipakai putra Presiden Joko Widodo. Seperti diketahui pada Desember 2019 lalu, Jokowi berkesempatan riding bareng putra bungsunya, Kaesang Pangarep. Jokowi menggunakan motor kustom Kawasaki W175 bergaya chopper/bobber hasil garapan bengkel Katros Garage. Sedangkan Kaesang mengawal Jokowi di belakangnya menggunakan Royal Enfield Himalayan.

Country Manager Royal Enfield Indonesia, Irvino Edwardly mengatakan, Royal Enfield Himalayan terbaru menjawab masukan dari konsumen, seperti hal sederhana yakni standar motor.

"Royal Enfield selalu melakukan improvement, salah satunya terdapat hal yang sangat minor dari suara konsumen. Kami sempurnakan side stand untuk Himalayan, memudahkan baik parkir saat miring atau tinggi," katanya saat menjelaskan produk di Main Dealer Royal Enfield, di Jl. Sultan Iskandar Muda, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Royal Enfield HimalayanRoyal Enfield Himalayan Foto: Ridwan Arifin/detikOto

Selain side stand, ada tiga poin baru yang ditawarkan oleh Royal Enfield Himalayan.

Pertama adalah mesin, mesin yang diklaim lebih ramah lingkungan, karena sudah menganut standar Euro IV. "Sekarang semua Himalayan sudah mengadopsi teknologi Euro IV, lebih ramah lingkungan, lebih irit," ungkap Irvino.

Kedua, berbeda dari generasi sebelumnya, kini Royal Enfield Himalayan sudah menggunakan sistem pengereman dual channel ABS.

Selain mesin dan pengereman, Royal Enfield Himalayan mendapatkan 4 pilihan warna baru. Generasi sebelumnya hanya opsi dua warna, yakni Granite Black dan Snow White kini tersedia opsi warna Sleet Grey, Lake Blue, Rock Red, dan Gravel Grey. Tertarik memboyongnya? Royal Enfield Himalayan bisa dilego dengan harga Rp 114.300.000 (on the road Jakarta).

Sementara itu tidak ada yang berbeda perubahan yang lain. Dari segi tampang misalnya Royal Enfield Himalayan merupakan motor petualang yang dirancang untuk berkelana di jalanan on-road maupun offroad. Motor ini disebut memiliki DNA khusus motor petualang yang juga mudah dikendarai sehingga cocok juga untuk dipakai sebagai kendaraan sehari-hari.

Royal Enfield Himalayan juga diklaim cocok bagi pengendara yang sudah berpengalaman maupun para pemula, untuk berkegiatan berkendara dengan hanya memiliki satu motor.



Simak Video "Penyegaran Royal Enfield Himalayan, Motor Petualang Rp 114 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com