Kamis, 16 Jul 2020 17:41 WIB

Royal Enfield Himalayan Anyar Meluncur di Indonesia, Harga Rp 114 Jutaan

Ridwan Arifin - detikOto
Royal Enfield Himalayan Royal Enfield Himalayan terbaru meluncur di Indonesia (Ridwan Arifin/detikOto)
Jakarta -

Royal Enfield Himalayan terbaru meluncur di Indonesia, Kamis (16/7/2020). Motor petualang ini mendapat penyegaran dari segi fitur, warna dan mesin.

Peluncuran Royal Enfield Himalayan dilakukan di flag store yang terletak di Jl. Sultan Iskandar Muda, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

"Kami meluncurkan varian motor yang sudah hadir sebelumnya di Royal Enfield Indonesia. Tapi sudah memiliki upgrade, utamanya ada dua key point, Euro IV dan pilihan warna," ujar Irvino Edwardly, Country Manager Indonesia, Royal Enfield, Kamis (16/7/2020).

Secara tampilan, Royal Enfield Himalayan varian terbaru ini masih sama dengan versi sebelumnya. Sebab penyegaran yang dilakukan adalah pada sektor mesin, yang diklaim lebih ramah lingkungan lantaran sudah menganut standar Euro IV.

"Sekarang semua Himalayan sudah mengadopsi teknologi Euro IV, lebih ramah lingkungan, lebih irit," ungkap Irvino.

Royal Enfield HimalayanAda beberapa pembaruan dalam Royal Enfield Himalayan terbaru Foto: Ridwan Arifin/detikOto

Spesifikasi lebih lanjut, jantung mekanis Royal Enfield Himalayan masih sama dengan generasi sebelumnya, yakni menggunakan ukuran bore stroke 78 mm x 86 mm, mesin satu silinder 4-tak berkapasitas 411 cc, berpendingin cairan. Di atas kertas Royal Enfield Himalayan mampu memuntahkan tenaga sebesar 24,5 bhp di 6500 rpm dan torsi maksimal 32 Nm di 4250 rpm.

"Royal Enfield selalu melakukan improvement, salah satunya terdapat hal yang sangat minor dari suara konsumen. Kami sempurnakan side stand untuk Himalayan, baik parkir saat miring atau tinggi," jelasnya.

Royal Enfield Himalayan kini juga mendapatkan pembaruan di sektor pengereman, yakni telah mendapatkan teknologi keselamatan Anti-lock Braking System (ABS). Sistem pengereman ABS ini disebutkan hadir secara dual channel.

Selain mesin dan pengereman, Royal Enfield Himalayan mendapatkan 4 pilihan warna baru. Generasi sebelumnya hanya opsi dua warna, yakni Granite Black dan Snow White kini tersedia opsi warna Sleet Grey, Lake Blue, Rock Red, dan Gravel Grey. Tertarik memboyongnya? Royal Enfield Himalayan bisa dilego dengan harga Rp 114.300.000 (on the road Jakarta).



Simak Video "Penyegaran Royal Enfield Himalayan, Motor Petualang Rp 114 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com