Selasa, 28 Jul 2020 09:44 WIB

Tabrak Tiang Lampu Jalan, McLaren Milik Eks Pebalap F1 Ringsek!

Ridwan Arifin - detikOto
McLaren Senna LM Adrian Sutil McLaren Senna LM milik Adrian Sutil ringsek Foto: Autoevolution
Jakarta -

Supercar langka McLaren Senna LM milik eks pebalap Formula 1 Adrian Sutil ringsek usai menabrak tiang lampu jalan di wilayah Cote d'Azur, Monaco.

Mencuplik The Drive, Selasa (28/7/2020) dalam foto-foto yang beredar di media sosial, supercar langka ini ringsek di bagian depan. Bemper, kap mesin, dan panel yang terbuat dari serat karbon juga sudah tak berbentuk. Terlihat, bagian kaca juga pecah, dan cairan radiator menetes di jalan.

Adrian Sutil eks pebalap Tim Sauber F1 musim 2014 ini mendapatkan McLaren Senna LM pada awal Januari 2020. Tak sampai setahun mobil supercar langka ini sudah ringsek.

McLaren Senna LM Adrian SutilMcLaren Senna LM Adrian Sutil Foto: Autoevolution

Belum diketahui penyebab kecelakaan. Tapi berdasarkan tingkat kerusakan mobil, diduga pengemudi menggeber McLaren Senna LM dalam kecepatan tinggi hingga menabrak lampu tiang jalan.


McLaren Senna LM merupakan mobil langka yang dibuat hanya sekitar 20 unit di dunia. Supercar ini dibangun dari sasis Senna GTR yang digunakan di trek balap tetapi legal di jalan raya.Pun belum terkonfirmasi apakah Adrian Sutil berada di balik kemudi saat kecelakaan terjadi.

Supercar McLaren Senna LM didedikasikan untuk mengenang kejayaan McLaren F1 GTR tahun 1995 di Le Mans.

Tak sembarang orang bisa mengendalikan mobil ini di jalan raya. Sebab, McLaren Senna LM punya tenaga buas karena dicangkok mesin 4.0 liter twin-turbo V8 yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 800 tenaga kuda, 25 hp lebih besar dari McLaren standar.



Simak Video "Review Yaris 2020, Senjata Toyota Lawan Honda Jazz"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com