Petrucci Menyesal Pensiun Setelah Jajal Motor Suzuki

ADVERTISEMENT

Petrucci Menyesal Pensiun Setelah Jajal Motor Suzuki

Ridwan Arifin - detikOto
Kamis, 06 Okt 2022 07:53 WIB
Danilo Petrucci di Suzuki
Danilo Petrucci menyesal pensiun dari MotoGP setelah menjajal motor Suzuki (Foto: Suzuki Ecstar)
Jakarta -

Danilo Petrucci kembali ke lintasan MotoGP usai memutuskan pensiun di akhir tahun 2021. Italiano itu hanya sekali tampil bersama Suzuki di MotoGP Thailand 2022, namun dia sangat terkesan dengan Suzuki GSX-RR sampai menyesal dengan keputusannya gantung helm.

Dalam balapan yang diguyur hujan di Sirkuit Buriram, Minggu (2/10/2022), Danilo Petrucci start dari posisi 24. Petrucci yang pernah jago di sirkuit basah harus puas finis di posisi 20.

Meski finis tanpa poin, Petrucci mengaku bahagia karena tidak berada di posisi paling buncit. Ya, setelah Petrucci masih ada Darryn Binder, Nagashima, dan Luca Marini.

"Mungkin jika saya membalap dengan motor ini tahun lalu, mungkin saya tidak akan berhenti dari karir MotoGP saya. Tentunya. Karena saya sangat menikmati mengendarainya dan saya terkejut di awal dan saya pikir saya akan lebih lambat," kata Petrucci dikutip dari situs MotoGP, Rabu (5/10/2022).

Ini merupakan motor Jepang pertama yang dipakai Petrucci selama ikut MotoGP. Petrux sebelumnya menggeber Ducati dan KTM.

"Untuk posisi dan ergonomisnya, ini adalah motor Jepang pertama saya dan sangat berbeda. Tapi itu sangat bagus," ujar Petrucci.

Saking sukanya dengan Suzuki GSX-RR, Petrucci ingin membeli motor tersebut tapi permasalahannya dia belum punya cukup uang.

"Saya tidak punya uang, kalau tidak, saya akan membeli motor ini! Setelah Dakar, saya membeli motor tapi harganya hanya 15.000 euro. Saya pikir yang ini harganya sedikit lebih mahal dan saya tidak punya semua uang ini!," kata Petrucci.

Petrux pensiun dari MotoGP™ pada akhir tahun 2021, namun dia tak berhenti mencari petualangan baru. Pertama kali berpartisipasi dalam Reli Dakar yang terkenal di dunia bersama KTM, di mana ia memenangkan etape balapan dengan luar biasa hanya dalam penampilan kelimanya. Kemudian balapan MotoAmerica datang memanggil, dan Petrucci terlibat duel dengan Jake Gagne untuk memperebutkan gelar, tetapi akhirnya kalah di babak final.



Simak Video "Siapin Tabungan! Ini Bocoran Jadwal MotoGP Mandalika 2023"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT