ADVERTISEMENT

Formula E Jakarta Jadi Digelar, Warganet Pertanyakan Keberadaan Giring

Tim detikcom - detikOto
Sabtu, 04 Jun 2022 18:16 WIB
Tim pebalap Formula E memeriksa area lintasan di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol. Hal itu sebagai persiapan jelang balapan yang akan digelar besok.
Formula E Jakarta 2022 akhirnya resmi digelar. Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Rangkaian balap Formula E Jakarta untuk pertama kalinya akhirnya resmi digelar. Namun sorotan warganet tidak hanya tertuju pada para pebalap yang berlaga. Tidak sedikit yang justru menanyakan keberadaan Ketua Umum PSI Giring Ganesha.

Sekadar mengingatkan, Giring beberapa waktu lalu sempat mendatangi sekaligus mengkritik lokasi Formula E. Dalam video yang diunggahnya, Giring mengaku menemukan barisan kambing dan sempat kejeblos karena tanahnya lembek.

Video itu diunggah Giring pada Januari silam. Giring juga sempat mempertanyakan soal kesiapan balapan Formula E yang digelar lima bulan setelahnya.

"Gua nggak habis pikir ya, uang warga Jakarta dihambur-hamburkan begini. Terus proyek ambisius buat nyapres ini semoga tidak merugikan uang pajak... eh ya Allah, ya Allah, ya.... Ya Allah, kaki gua masuk lagi," ungkapnya kala itu.

Namun pada akhirnya Formula E bisa terlaksana pada Sabtu (4/6/2022). Pembangunan sirkuit pun dikebut. Bahkan pembangunan Jakarta International E-Prix Circuit diklaim yang tercepat di dunia. Sirkuit yang berada di kawasan Ancol itu dibangun dalam waktu 54 hari dengan melibatkan 800 orang pekerja.

Meski pengerjaannya digeber, pembangunan Sirkuit Ancol diklaim telah memenuhi standar yang ditetapkan Federation Internationale de l'Automobile (FIA). Hal ini lantas kembali memicu pertanyaan di benak beberapa warganet. Tak sedikit yang mempertanyakan keberadaan Giring lantaran memprotes penyelenggaraan Formula E.

Sesaat sebelum balapan Formula E Jakarta dimulai dimulai, ketika akun Instagram FIA Formula E mengadakan siaran langsung beberapa warganet menuliskan hal serupa.

"Giring mana Giring?" tulis beberapa warganet seperti dilihat detikcom saat Jakarta Pre-Race Live ditayangkan FIA Formula E.

Namun demikian sang host yang merupakan warga asing, tidak menggubris hal tersebut. Ia fokus menjelaskan kondisi di sirkuit jelang balapan berlangsung.



Simak Video " Formula E Jakarta Start Besok, Ini Jadwal Lengkapnya!"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT