ADVERTISEMENT

Tak Ada Selebrasi Sampanye di Formula E Jakarta

Ridwan Arifin - detikOto
Sabtu, 04 Jun 2022 17:39 WIB
Podium Formula E (Tiara Aliya-detikcom)
Tidak ada selebrasi sampanye di Formula E Jakarta. Foto: Podium Formula E (Tiara Aliya-detikcom)
Jakarta -

Gelaran balap mobil open wheel Jakarta E-Prix sudah selesai. Ada satu hal yang mencuri perhatian saat penyerahan piala di podium. Terlihat tidak ada selebrasi penyemprotan sampanye di podium Formula E Jakarta 2022 di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022).

Biasanya selebrasi sampanye identik dengan perayaan juara seri manapun. Tapi tampaknya hal itu tak terlihat saat gelaran Jakarta E-Prix yang digelar di Sirkuit Ancol.

Trofi kemenangan diberikan oleh Presiden Indonesia Jokowi kepada pembalap yang berhasil meraih finis di urutan terdepan Formula E. Mitch Evans keluar sebagai pemenang Formula E Jakarta 2022. Dia menyalip Jean-Eric Vergne dan sukses mempertahankan posisi dalam momen penuh ketegangan. Melengkapi posisi tiga diisi oleh Edoardo Montara. Ketika Evans, Vergne dan Montara naik ke atas podium untuk menerima trofi, tidak ada sampanye disemprotkan.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan terlihat menyerahkan piala untuk kategori tim lalu menyalami para pebalap di podium. Setelah itu, piala untuk juara tiga, Edoardo Mortara, dan juara dua Jean Eric Vergne diserahkan oleh penyelenggara.

Perayaan tanpa sampanye juga terjadi pada gelaran MotoGP dan WSBK sebelumnya. Formula E Organization (FEO) melakukan penyesuaian dengan budaya lokal negara penyelenggara Formula E.

Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni sebelumnya menjelaskan selain hilangnya logo bir, juga tidak akan ada penggunaan sampanye beralkohol saat penyerahan pemenang ajang Formula E Jakarta.

"Tidak akan ada penggunaan champagne beralkohol dalam acara penyerahan piala juara. Logo diganti dengan tagline berbunyi, 'When you drive, never drink'," kata dia beberapa waktu yang lalu.



Simak Video " Formula E Jakarta Start Besok, Ini Jadwal Lengkapnya!"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/dry)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT