Marquez Tetap Nekat Balapan di MotoGP Italia Sebelum Rehat di Sisa Musim 2022

ADVERTISEMENT

Marquez Tetap Nekat Balapan di MotoGP Italia Sebelum Rehat di Sisa Musim 2022

Ridwan Arifin - detikOto
Minggu, 29 Mei 2022 16:11 WIB
SCARPERIA, ITALY - MAY 28:  Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team looks on in box during the MotoGP of Italy - Qualifying at Mugello Circuit on May 28, 2022 in Scarperia, Italy. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Marc Marquez Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

Marc Marquez akan tetap balapan di MotoGP Italia sebelum rehat di sisa musim MotoGP 2022. Manager Tim Repsol Honda, Alberto Puig, mengatakan Marquez akan operasi tulang kanan usai mendapat rekomendasi dokter.

"Operasi bisa dilakukan sekarang karena tulangnya sudah siap sekarang. Dulu tidak tidak disarankan. Tapi sekarang disarankan. Dan akhirnya, kami memutuskan kemarin bahwa ini bisa dilakukan dan untuk alasan itu Marc akan berhenti setelah Grand Prix ini (MotoGP Italia), dan akan istirahat dan akan menjalani operasi ini di AS," ujar Puig dalam wawancara, dikutip Minggu (29/5/2022).

Puig menambahkan, operasi ini dilakukan untuk memperbaiki stabilitas bahu Marc Marquez. The Baby Aliens kerap mengalami masalah ketika di atas RC213V.

Marquez mengakui musim ini penuh dengan penderitaan. Dia tidak bisa enjoy selama balapan, Marc selalu merasa kesakitan, bahkan turut memengaruhi bahu kirinya.

"Saya menyadari musim ini bahwa saya tidak menikmati [membalap sekarang]. Saya hanya sangat menderita. Banyak rasa sakit. Saya tidak memiliki tenaga. Saya tidak bisa membalap seperti yang saya inginkan. Saya juga mulai cedera, bahu kiri. Karena saya mendorong terlalu banyak dengan lengan kiri," ucap Marquez.

Juara Dunia MotoGP enam kali itu akan melakukan perjalanan ke Amerika Serikat pada Selasa, 31 Mei untuk menjalani operasi, di bawah arahan Dr Joaquin Sanchez Sotelo.

Marc akan tetap menjalani balapan pada Minggu (29/5). Tapi dia bakal absen di seri setelahnya. Targetnya ialah kembali bugar untuk musim 2023.

Dalam sesi kualifikasi, Marc sempat mengalami high side. Bahkan motornya terbakar di tepi lintasan. Namun ia kembali menggunakan motor keduanya. Marc Akhirnya mendapat start ke-11 dengan catatan waktu 1 menit 47,468 detik.

"Aku akan berikan 100 persen kemampuanku untuk menolong Honda," kata Marquez.

Marc Marquez saat ini berada di posisi 10 klasemen MotoGP 2022. Rider Spanyol itu sudah mengoleksi 54 poin. Dia berjarak 48 poin dari Fabio Quartararo, sang pemuncak klasemen MotoGP.



Simak Video "Marc Marquez: Roger Federer Seperti Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/riar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT