Link Live Streaming MotoGP Italia 2022, Saksikan di Sini

Ridwan Arifin - detikOto
Minggu, 29 Mei 2022 12:13 WIB
Francesco Bagnaia di Sirkuit Mugello
Francesco Bagnaia di MotoGP Italia 2022 Foto: Ducati
Jakarta -

Seri kedelapan MotoGP berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (29/5/2022). Anda bisa menyaksikan keseruan balapan melalui link live streaming MotoGP Italia 2022 di sini.

Balapan MotoGP Italia akan digelar di Sirkuit Mugello, Minggu (29/5/2022). Race kelas utama atau MotoGP dimulai pada pukul 19.00 WIB.

Ducati menunjukkan dominasinya di Sirkuit Mugello. Lima besar pebalap terdepan menggunakan motor Desmosedici GP.

Menariknya para pebalap rookie mulai unjuk gigi di MotoGP Italia 2022. Fabio Di Giannantonio kan start dari posisi terdepan. Dia menjadi yang tercepat dengan torehan waktu 1 menit 46,156 detik.

Murid Valentino Rossi juga tak mau kalah, Marco Bezzecchi dan Luca Marini masing-masing menempati tempat kedua dan ketiga. Posisi start lima besar juga masih diisi oleh rider Ducati, di antaranya Johann Zarco dan Francesco Bagnaia.

Pemuncak klasemen MotoGP, Fabio Quartararo harus start dari posisi enam. Dia menjadi satu-satunya rider motor inline four yang masuk posisi 10 besar.

Sementara di belakang Quartararo, ada Aleix Espargaro yang juga tengah berebut gelar juara dunia MotoGP 2022. Espargaro hanya selisih 0,001 detik dari rider Yamaha itu.

Marc Marquez yang sempat mengalami high side saat sesi kualifikasi sejatinya mendapatkan start lebih baik dari Jack Miller, Joan Mir, Vinales, ataupun Alex Rins. Marc mendapat start ke-12, ia akan memutuskan mundur dari musim MotoGP 2022 usai menjalani MotoGP Italia, lantaran akan mengalami operasi keempat pada lengan kanannya.

Jangan lupakan Enea Bastianini, rider muda Italia dengan beragam sponsor dari Indonesia itu kerap membuat kejutan. Apalagi Mugello adalah kandang bagi para pebalap Italia. Mampukah Bastianini mencuri gelar juara lagi, meski ia start dari posisi 10?

Menarik ditunggu bagaimana aksi para rider MotoGP ini berlaga di Sirkuit Mugello, siapakah yang akan menjadi pemenang? apakah rookie, atau murid Valentino Rossi yang siap membuat gebrakan?

Link live streaming MotoGP Italia bisa diakses pada pukul 17.00 WIB atau 2 jam sebelum race MotoGP. Artinya balapan bisa ditonton saat kelas Moto2 berlaga.

Tayangan melalui link live streaming MotoGP Italia 2022 bisa diakses dengan mengklik tautan ini, atau melalui video di bawah ini.



Simak Video "MotoGP Mulai Sepi Penonton, Dorna: Indonesia Penuh!"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lua)