Kenangan Manis Marquez Kecil, Semringah Punya Mainan Bertanda Tangan Rossi

Ridwan Arifin - detikOto
Selasa, 24 Mei 2022 08:21 WIB
Marquez kecil bertemu dengan Valentino Rossi
Valentino Rossi dan Marc Marquez Foto: Twitter/MotoGP
Jakarta -

Marc Marquez begitu kagum dengan pebalap sebesar Valentino Rossi. Ada satu masa kecil Marquez yang selalu diingat, yakni kali pertama bertemu dengan pebalap Italiano tersebut.

The Doctor adalah panutannya sedari kecil. Memang kondisinya berubah setelah apa yang terjadi di Sepang, Malaysia pada 2015 silam. Namun, kekagumannya terhadap Rossi belum padam.

Marquez melontarkan pernyataan tersebut dalam wawancara bersama DAZN. Dia pun tak malu mengakuinya, meski pernah menjadi rival buat Rossi.

"Kekaguman atas apa yang telah dia lakukan, untuk apa yang telah dia capai untuk sepeda motor, tidak hanya untuk gelarnya, tetapi juga sepeda motor. Dia adalah pembalap yang paling berpengaruh. Kekaguman dan apa yang telah dia lakukan untuk sepeda motor dan di trek, dia telah mengajari kami banyak pebalap yang naik, dia masih di sana. Dan ketika dia pensiun, saya tidak malu mengatakannya (kagum terhadap Rossi)," ujar Marquez dikutip DAZN, Selasa (24/5/2022).

Satu momen yang masih tersimpan rapi ialah saat Marquez bertemu dengan Valentino Rossi di Hospitality Yamaha. Kala itu, Marquez mungkin masih berumur belasan tahun. Marc berfoto dengan The Doctor di ruang hospitality Yamaha, sembari berpose dengan mobil-mobilan Scalextric, yang ternyata ditandatangani oleh Rossi.

Marquez kecil bertemu dengan Valentino RossiMarquez kecil bertemu dengan Valentino Rossi Foto: Twitter/MotoGP

"Saat itu tahun 2008. Scalextric mensponsori saya. Tahun pertama saya di Kejuaraan Dunia. Saya membuat replika mobilnya dan dia menandatanganinya untuk saya," kenang Marquez.

Ya, setelah kejadian di Sepang, foto lama bergambar Marquez kecil bertemu Rossi marak beredar di internet dan beragam jejaring sosial. Dalam foto tersebut Marquez tersenyum sangat lebar.

Dia semringah bertemu idola terbesarnya. Sosok yang dia anggap pahlawan. Pria yang memberi pengaruh besar dalam kehidupan dan kariernya. Pebalap yang tak bisa menggenapkan gelar ke-10.

Lebih lanjut, Marquez mengakui andai tidak mengalami cedera diplopia pada Valencia 2021 lalu. Dia akan mengikuti lap penghormatan buat Valentino Rossi.

"Anda bisa bergaul lebih baik atau lebih buruk dengan seseorang, berdebat.. Kita semua tidak perlu berteman, tetapi itu tidak berarti bahwa tidak mengakui apa yang telah dia lakukan atas kemampuannya sendiri," tambah Marquez.



Simak Video "MotoGP Mulai Sepi Penonton, Dorna: Indonesia Penuh!"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)