ADVERTISEMENT

Jack Miller di MotoGP Indonesia: Seumur Hidup Belum Pernah Lihat yang Begini

Ridwan Arifin - detikOto
Selasa, 22 Mar 2022 11:35 WIB
LAGOA, ALGARVE, PORTUGAL - NOVEMBER 06: Jack Miller of Australia and Ducati Lenovo Team  speaks during the press conference at the end of the qualifying practice during the MotoGP Of Portugal - Qualifying on November 06, 2021 in Lagoa, Algarve, Faro. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jack Miller Foto: (Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Jack Miller, rider Ducati Lenovo Team punya kesan positif terhadap rangkaian gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia. Ia dibuat terkagum-kagum dengan kehangatan para fans di Indonesia.

Rider Australia ini memang gagal meraih podium pada gelaran MotoGP Mandalika, Minggu (20/3/2022). Dia finis keempat setelah motornya mulai kehilangan grip saat melakoni balapan basah, meski begitu Miller tetap merasa puas.

"Sepanjang balapan, kecepatan saya konsisten, dan saya berhasil sedikit lebih cepat menjelang akhir, tetapi ketika saya mencapai batas saya dan menyadari bahwa saya tidak bisa berbuat lebih banyak, saya lebih suka mengatur balapan dan membawa pulang hasil yang bagus. Secara keseluruhan, ini adalah balapan yang positif, dan kami akan mencoba lagi di Grand Prix berikutnya," kata Jack Miller dalam keterangan resmi yang diterima detikcom, Senin (21/3/2022).

Lebih lanjut dalam blog pribadinya, Jack Miller biasanya kesal jika hanya finis di posisi empat. Karena peluangnya untuk merayakan kemenangan sedikit lagi.

"Biasanya saya kesal finis keempat --karena sudah dekat podium dan bisa merayakan sampanye--, tapi di Indonesia sudah bahagia dapat tempat keempat karena bisa saja kehilangan lebih banyak lagi. Saya memulai balapan dari posisi 9, belum cetak poin di balapan pertama, balapan basah dan banyak hal lain bisa menjadi kesalahan. Jadi, hasil ini bikin saya senang," kata Miller.

Rider 27 tahun ini merasakan pengalaman langsung dihargai oleh para fans balap di Indonesia, mulai dari parade MotoGP di Jakarta hingga race MotoGP Mandalika. Miller mengaku baru merasakan pertama kali dalam hidupnya para pebalap dicintai fans sampai sebegitunya.

"Pengalaman yang menyenangkan bisa berada di sini, selain hujan. Dengan passion sepeda motor yang besar di sini. Jumlah fans di sini sangat massif. Kamu nggak akan percaya sebelum melihat pakai mata kepala sendiri. Kami riding mulai dari istana Presiden melewati kota Jakarta beberapa hari sebelum balapan, dan di jalan ramai orang."

"Sungguh menakjubkan, saya benar-benar belum pernah melihat yang seperti itu dalam hidup saya. Kami para rider merasa sangat beruntung dan sangat dicintai," cerita Jack Miller.

Atas hasil MotoGP Mandalika, Jack Miller berhasil mengoleksi 13 poin. Dia kini bertengger di posisi 11 klasemen sementara MotoGP 2022.



Simak Video "Warga Serbu Bukit Tonton Langsung MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/dry)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT