ADVERTISEMENT

Hal Unik di Mandalika: Motor 'Siluman' Ducati Vario-Bos Ducati Naik Honda

Tim detikcom - detikOto
Senin, 21 Mar 2022 15:05 WIB
Bos Ducati Davide Brivio menunggangi skutik ADV 150
Momen unik di MotoGP Mandalika, bos Ducati naik motor Honda. Foto: Instagram hrc_motogp
Lombok -

Ada banyak hal unik yang menjadi pembahasan warganet saat Pertamina Grand Prix of Indonesia kembali digelar setelah absen selama 25 tahun. Salah satunya adalah kehadiran 'motor siluman' yang tampak tengah mengangkut pebalap Ducati Fabio Di Giannantonio.

Kenapa disebut siluman? Ya, rupanya motor tersebut pada sisi samping terdapat tulisan Ducati. Namun, tulisan Ducati itu hanyalah sebuah stiker lantaran motor asli yang digunakan adalah Honda Vario.

"Kalo ini Matic Siluman Ducati Vario," tulis akun Twitter Barryrocket.

Unggahan tersebut mendapat ragam respon dari masyarakat Indonesia. Ada yang menganggapnya dengan serius, namun lebih banyak menimpalinya lewat candaan.

"Itu sponsor bukan mesin Ducati," tulis seorang warganet.

"Itu proyek kerjasama Ducati-Honda buat matic 125-150cc untuk pasar Eropa," timpal warganet lainnya sembari memberikan emoticon tertawa.

"Ducati Vario limited edition kalau dibawa ke puncak ngga ngadet," kata warganet lainnya.

Tak habis sampai di situ, ada juga yang membalas unggahan tersebut dengan foto Manajer tim Ducati MotoGP Davide Tardozzi saat menunggangi skutik Honda ADV 150. Skutik Honda ADV 150 merupakan kendaraan operasional balap MotoGP Mandalika, termasuk World Grand Prix dan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC).

Honda ADV 150 jadi kendaraan resmi MotoGP MandalikaHonda ADV 150 jadi kendaraan resmi MotoGP Mandalika Foto: Dok. Astra Honda Motor (AHM)

Sebanyak 72 unit ADV150 produksi PT Astra Honda Motor (AHM) akan lalu lalang di sekitar sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit pada 19-20 Maret 2022.

ADV150 bakal digunakan untuk mobilisasi seluruh pebalap internasional, tim, maupun penyelenggara ajang balap di sirkuit kebanggaan Indonesia tersebut. Selain skutik Honda ADV150, AHM juga menyerahkan 1 unit CBR250RR. Seluruh kendaraan tersebut akan digunakan sebagai motor operasional sirkuit dan non sirkuit di The Mandalika.

"Enjoying the Honda power Davide?" tulis akun hrc_motogp saat menggunggah momen bos Ducati itu di atas ADV 150.



Simak Video "Warga Serbu Bukit Tonton Langsung MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT