Marquez Mundur dari MotoGP 2022, Adik: Saya Ingin Berhenti Melihat Penderitaannya

Luthfi Anshori - detikOto
Minggu, 29 Mei 2022 14:40 WIB
Repsol Honda Teams Spanish MotoGP driver Marc Marquez and his brother teammate Alex (R) attend the presentation of the new Repsol Honda team in Madrid on January 27, 2020. (Photo by GABRIEL BOUYS / AFP)
Marc Marquez dan Alex Marquez. Foto: AFP/GABRIEL BOUYS
Jakarta -

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, resmi mengundurkan diri dari MotoGP 2022 yang masih menyisakan 13 seri. Marquez akan melakukan operasi lagi di kanan tangannya usai mengalami highside di sesi kualifikasi MotoGP Italia. Sang adik, Alex Marquez, pun mendukung keputusan itu dan berharap supaya sang kakak lekas bebas dari penderitaan karena sebelumnya masih membalap di tengah kondisi tangan yang kesakitan.

"Saya tak kaget (dengan berita itu) karena saya sudah mengetahuinya. Dia tetap mencoba membalap untuk mengetahui sampai mana batas yang dimiliki. Saya terkesan dengan apa yang dia lakukan sejauh ini, dia mencoba, keras kepala, dia jatuh ribuan kali dan terus maju. Semoga dengan operasi ini rasa sakit yang dia derita ini akan hilang sehingga dia bisa kembali menjalani kehidupan normal," kata Alex dikutip dari Motosan.

Sebagai informasi, Marquez memang belum pulih betul dari cedera tangan kanannya yang ia dapat di awal musim MotoGP 2020. Marquez memang sempat melakukan come back di MotoGP 2021, namun kala itu ia masih sering mengalami kesakitan di tangan kanannya saat membalap. Cedera itu belum pulih, Marquez justru mengalami gejala diplopia (gangguan penglihatan ganda) di akhir musim 2021 karena kecelakaan saat berlatih dengan motocross.

"Yang paling penting sekarang adalah Marc bisa kembali ke kehidupan normal seperti sebelumnya. Dan di dalam kehidupan normal sehari-hari, Marc tidak hanya berurusan dengan motor, dalam kehidupan seperti orang pada umumnya, Marc tidak harus hidup dengan rasa sakit," sambung Alex.

"Marc telah sangat menderita sejauh ini, jika operasi dapat menghilangkan semua rasa sakit yang dideritanya, itu adalah kabar baik untuk saya sebagai saudara. Saya ingin melihatnya berhenti minum obat antiperadangan dan menderita. Bagi saya pribadi, ini adalah berita yang sangat bagus dan saya yakin ini sangat positif bagi seluruh keluarga," tukasnya.

Simak video 'Marquez Jelaskan Alasan Dirinya Bakal Naik Meja Operasi Lagi':

[Gambas:Video 20detik]



(lua/riar)