Ini Orang Beruntung yang Dapat Helm yang Dilempar Rossi di MotoGP Emilia Romagna

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Rabu, 27 Okt 2021 20:49 WIB
Italian rider Valentino Rossi of the Petronas Yamaha SRT waves his fans at the end of the MotoGP race of the Emilia Romagna Motorcycle Grand Prix at the Misano circuit in Misano Adriatico, Italy, Sunday, Oct. 24, 2021. (AP Photo/Antonio Calanni)
Rossi rayakan momen balapan kandang terakhirnya dengan fans. Foto: AP/Antonio Calanni
Jakarta -

Akhir pekan kemarin Valentino Rossi melakoni balapan terakhirnya di kandang, tepatnya di MotoGP Emilia Romagna 2021 di Misano. Usai menjalani balapan terakhirnya di tanah Italia, The Doctor merayakannya bersama para penggemar. Di satu momen, Rossi melempar helm spesial tersebut ke tribun penonton.

Di balapan kandang terakhirnya, Rossi menggunakan helm spesial. Helm itu didedikasikan untuk penggemarnya yang dengan setia menemani Rossi selama 26 tahun. Di tengah perayaan dengan penggemarnya usai balapan, Rossi melempar helm spesial itu ke tribun penonton. Sangat beruntung penggemar yang mendapatkan helm spesial tersebut langsung dari empunya setelah dipakai balapan selama 27 lap.

Fans Rossi yang beruntung dapat helm spesial ini adalah Michele Quirini. Di Instagramnya, Michele Quirini memamerkan helm Rossi yang ia dapatkan. Dalam satu unggahan, Michele Quirini berpose dengan helm Rossi di tempat tidurnya.

"Selamat malam! Dan ya, baunya sang legenda," tulisnya.

[Gambas:Instagram]



Ini tentunya menjadi helm yang sangat berharga bagi Michele Quirini. Apalagi diberikan langsung oleh idolanya, Valentino Rossi. Dan helm itu telah dipakai sang legenda MotoGP tersebut selama 27 lap balapan di Misano.

Helm ini akan memiliki nilai yang sangat tinggi. Dikutip Sport Mediaset, helm spesial terakhir Rossi di balapan kandang ini bisa jadi incaran para kolektor. Harganya, bisa mencapai ratusan ribu euro atau lebih dari Rp 1 miliaran di kalangan kolektor.

[Gambas:Instagram]

Didominasi oleh warna kuning khas Valentino Rossi, desain dari helm tersebut didedikasikan untuk para penggemar The Doctor di seluruh dunia. Pada bagian atas helm terdapat gambar berbentuk hati berukuran besar. Kemudian di sisi kanan, kiri, dan belakang terdapat bendera dengan nomor 46 serta beberapa foto penggemar Rossi.

Helm Spesial Terakhir Rossi Balapan di KandangHelm Spesial Terakhir Rossi Balapan di Kandang Foto: MotoGP.com

Helm livery spesial Rossi ini kembali dirancang oleh Aldo Drudi dari Drudi Performance. "Desain ini telah didedikasikan untuk para penggemar Valentino (Rossi). Konsep dasarnya adalah foto asli dari tribun, jadi beberapa penggemar mungkin melihat dirinya terpantul di dalamnya," kata Drudi.

"Ini adalah helm yang sangat spesial untuk Valentino. Ini terakhir kali kita akan melihatnya di sini, di rumah kami dan itu sangat menarik," ujarnya.



Simak Video "Rossi Janji Masih Balapan Tahun Depan!"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)