Pesta Perpisahan Emosional Valentino Rossi di MotoGP Emilia Romagna

Tim Detikcom - detikOto
Senin, 25 Okt 2021 10:06 WIB
Yamaha-SRT Italian rider Valentino Rossi (C) holds a lifetime career award handed to him by Italys Foreign Affairs Minister, Luigi Di Maio (L) on October 24, 2021 after the Emilia-Romagna MotoGP Grand Prix at the Misano World Circuit Marco-Simoncelli in Misano Adriatico, Italy. - Valentino Rossi, who will retire at the end of the season, made his last home appearance at the Emilia-Romagna MotoGP in Misano. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)
Valentino Rossi dapat piala pada balapan terakhirnya di tanah Italia (AFP/ANDREAS SOLARO)
Jakarta -

Valentino Rossi menggelar pesta perpisahan kecil di MotoGP Emila Romagna malam tadi. Pesta yang terasa getir lantaran dia gagal memberikan hasil terbaik dan berlangsung di tengah pesta yang lebih besar: gelar juara dunia Fabio Quartararo serta kemenangan Marc Marquez.

MotoGP Emila Romagna menjadi balapan terakhir Rossi di tanah kelahirannya, Italia. The Doctor, yang kini sudah berusia 42 tahun, bakal pensiun pada akhir musim ini.

Rossi mengawali balapan dengan buruk, seiring posisi start dia dari urutan paling belakang. Tapi dia kemudian bisa menuntaskan balapan di urutan 10. Capaian yang kalau boleh jujur tak bisa dibilang buruk lantaran dia lebih sering finis di luar 10 besar musim ini.

Sebagaimana balapan-balapan lain yang digelar di Italia, Rossi dapat sambutan luar biasa hangat dari suporternya. Di tribun penonton terlihat jelas suporter memakai warna kuning, khas The Doctor.

Setelah menuntaskan balapan, Rossi berhenti di salah satu sudut grand stand dan menyambut fans yang tak henti memberikan dukungan padanya. Kedatangan The Doctor disambut meriah fans yang berada di grand stand tersebut.

Rossi lantas menghadiahi helm yang dia pakai ke fans. Di luar kebiasaan, dia melepas helm yang dipakai untuk kemudian dilempar ke arah kerumunan penonton.

Pesta perpisahan Rossi tak selesai sampai di situ. Dia kemudian sebuah seremonial yang sudah disiapkan untuknya. hadir dalam seremonial tersebut CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpelata dan juga menteri luar negeri Italia, Luigi di Maio. Pada kesempata itu, Rossi menerima sebuah piala dari Luigi Di Maio.

Meski menjalani perpisahan dengan fans setianya, Rossi terlihat sangat santai pada kesempatan tersebut.

"Suasana di sekitar trek sangat fantastis, ada banyak orang, matahari bersinar, saya senang. Itu bagus dan sangat, sangat emosional. "Saya mencoba menikmati momen ini. Banyak teman dekat saya menasihati saya, 'Keluar sana, nikmati. Minggu akan menjadi luar biasa!' Itu seperti pelukan virtual dengan para penggemar," ucap Rossi dikutip dari Speedweek..



Simak Video "Apresiasi Keanu Reeves hingga Tom Cruise untuk Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)