Inspirasi Helm Spesial Rossi di Balapan Kandang Terakhir

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Minggu, 24 Okt 2021 15:23 WIB
Helm Spesial Terakhir Rossi Balapan di Kandang
Helm Spesial Terakhir Rossi Balapan di Kandang. Foto: MotoGP.com.
Jakarta -

Valentino Rossi kembali memamerkan desain helm spesial yang akan dipakainya dalam seri MotoGP Emilia Romagna akhir pekan ini. Livery helm ini dibuat khusus sebagai dedikasi besarnya kepada para penggemar.

Sebelum tampil di sesi latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Emilia Romagna, Sabtu (23/10/2021), Rossi memamerkan helm livery spesial saat membalap di seri tersebut. The Doctor menggunakan helm spesial ini saat tampil di sesi latihan bebas ketiga, babak kualifikasi, dan jalannya balapan.

Didominasi oleh warna kuning khas Valentino Rossi, desain dari helm tersebut didedikasikan untuk para penggemar The Doctor di seluruh dunia.

Pada bagian atas helm terdapat gambar berbentuk hati berukuran besar. Kemudian di sisi kanan, kiri, dan belakang terdapat bendera dengan nomor 46 serta beberapa foto penggemar Rossi.

Helm livery spesial Rossi ini kembali dirancang oleh Aldo Drudi dari Drudi Performance. Dia memang sudah terbiasa membuat desain khusus untuk helm The Doctor dalam beberapa seri.

Helm Spesial Terakhir Rossi Balapan di KandangHelm Spesial Terakhir Rossi Balapan di Kandang Foto: MotoGP.com

"Desain ini telah didedikasikan untuk para penggemar Valentino (Rossi). Konsep dasarnya adalah foto asli dari tribun, jadi beberapa penggemar mungkin melihat dirinya terpantul di dalamnya," kata Drudi dikutip Motorsport.

"Ini adalah helm yang sangat spesial untuk Valentino. Ini terakhir kali kita akan melihatnya di sini, di rumah kami dan itu sangat menarik," ujarnya.

Dirinya menjelaskan, ide helm ini juga terinspirasi dari salah satu momen paling ikonik dalam selebrasi rider asal Italia tersebut. Drudi mendapatkan inspirasi ketika Rossi meraih podium di Sirkuit Mugello pada musim 2007 silam.

Helm Spesial Terakhir Rossi Balapan di KandangHelm Spesial Terakhir Rossi Balapan di Kandang Foto: MotoGP.com

"Kami terinspirasi oleh podium Mugello 2007, helm 'Heart' yang dilemparkan Valentino ke publik, dan hubungan dekat yang selalu dipertahankan dengan para fans," jelas Drudi.

Lebih lanjut, Drudi mengungkapkan ada kemungkinan besar The Doctor bakal memamerkan kembali desain helm spesial saat seri terakhir di MotoGP Valencia pada November mendatang.

"Kami kemungkinan akan kembali membuat helm spesial untuk Valentino saat tampil di MotoGP Valencia," ungkapnya.

Rossi selalu punya tradisi untuk menggunakan helm livery spesial saat membalap di negaranya sendiri. Sebelumnya, pada saat MotoGP San Marino pebalap berusia 42 tahun itu juga menggunakan helm dengan desain khusus. Saat itu Rossi menggunakan helm yang didominasi warna pink. Helm tersebut terinspirasi dari anak pertamanya yang tengah dikandung oleh sang kekasih, Francesca Sofia Novello.

Aldo Drudi kembali merancang helm spesial tersebut. Meski bernuansa kelir merah muda, namun Drudi tetap menambahkan nuansa kuning khas The Doctor.



Simak Video "Apresiasi Keanu Reeves hingga Tom Cruise untuk Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)