Uccio: Valentino Rossi Bakal Balapan MotoGP Lagi Tahun Depan!

Ridwan Arifin - detikOto
Rabu, 20 Okt 2021 19:10 WIB
MONZA, ITALY - APRIL 13:  Drivers Alessio Uccio Salucci (L) and Valentino Rossi of Team Kessel Racing - Ferrari 458 Italia pose for photographers during the Blancpain GT Endurance test day one at Autodromo di Monza on April 13, 2012 in Monza, Italy.  (Photo by Guido De Bortoli/Getty Images)
Uccio Salusi dan Valentino Rossi Foto: Guido De Bortoli/Getty Images
Jakarta -

Valentino Rossi sudah memutuskan pensiun pada akhir MotoGP 2021. Tapi musim depan, the Doctor tidak benar-benar meninggalkan MotoGP.

Alessio 'Uccio' Salucci, sahabat sekaligus tangan kanan The Doctor mengatakan jika Rossi masih antusias mengikuti balapan MotoGP di tahun 2022. Tapi bukan sebagai pebalap reguler. Rossi disebut akan mengetes motor paling tidak sebanyak dua kali pada tahun 2022.

"Dia (Rossi, Red) masih ingin balapan dua kali dalam setahun di MotoGP. Dia sudah info ke kami untuk membuat program. Ducati atau Yamaha? masih terlalu dini untuk mengetahuinya," ujar Uccio kepada La Gazetta Dello Sport seperti dikutip dari Formulapassion.it, Rabu (20/10/2021).

"Kita akan melihat Vale lagi di balapan di masa depan dan dia pasti akan mencoba lagi MotoGP di Misano, saya yakin," tambah Uccio.

Uccio juga mengatakan masa depan Rossi usai pensiun juga bakal disibukkan ajang balap mobil.

"Di sisi lain masa depannya ada di dalam (kejuaraan balap) mobil, sekarang dibagi dua kategori: the World Endurance Wec and Fanatec, the European GT. Pilihannya akan didasarkan pada mobil yang akan dia gunakan untuk balapan," kata Uccio.

Sebagai informasi, pebalap 42 tahun ini mengakhiri perjalanan kariernya selama 26 tahun di ajang balap motor. Pria asal Italia ini memulai balapan di MotoGP pada 1996 bersama Aprillia di kelas 125cc. Ia kemudian menjelma menjadi salah satu pebalap paling sukses di ajang ini.

Valentino Rossi berhasil sembilan kali meraih juara dunia selama membalap di berbagai kelas MotoGP. Ia sekali menjadi juara di kelas 125cc dan 250cc serta tujuh kali juara di kelas paling bergengsi yaitu 500cc dan MotoGP.



Simak Video "Masalah Drainase Disinggung Rider WSBK, Mandalika Berbenah Buat MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lua)